Notification

×

Iklan

Iklan

TEDDY LOBOT: SD-SMP Advent Paal Dua Manado Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Rabu, 09 Maret 2022 | 23:09 WIB Last Updated 2022-03-09T15:47:49Z

 


MANADO KOMENTAR - Mengingat situasi Covid 19 dan virus omichron mulai terkendali dikota manado, dan pembelajaran mulai berjalan normal, hal yang sama diungkapkan Kepala Sekolah SMP Advent Paal dua manado, DrsTeddy Lobot M.Si selasa 8/3 kemarin.


Dia menyampaikan bahwa siswa-siswi  SD-SMP Advent paal dua manado mulai hari in rabu, 9 maret 2022 mulai melaksanakan proses belajar-mengajar secara tatap muka langsung disekolah.


"Kalau selama ini jumlah siswa SD 370 siswa lebih dan SMP ada 409 siswa saat ini masih melakukan proses pembelajaran secara on line dirumah, mengingat ada guru dan murid  yang positip, namun mulai hari ini dilaksanakan proses pembelajaran tatap muka disekolah."Ungkap Kepsek SMP Advent Teddy Lobot.


Lobot menyampaikan pada minggu lalu sekolah ini  kena banjir sampai di halaman sekolah." Saat ini pompa air sudah diperbaiki, dan kami sudah membersihkan halamam sekolah dan sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka." Ucapnya.


Sementara itu kata Teddy Lobot bahwa Sekolah SD maupun SMP Advent sudah diperlengkapi dengan fasilitas ruang belajar yang representatif dan tenaga pengajar yang kualitas dan handal


Selain itu semua ruang belajar berbasis IT, 


" Kami mempersiapkan SD dan SMP advent paal dua ini sebagai sekolah bertaraf international,yang berpengaruh dan menunjang proses pembelajaran dengan baik," tuturnya.


Ia menambahkan selain didukung dengan proses pembelajaran berbasis IT, kami menerapkan cara belajar yang didukung dengan fasilitas yang sangat baik.


Selain itu yang menjadi Visi SD/SMP Advent Paal dua yakni berkarakter seperti Yesus dan Berprestasi ilmu pengetahuan dan teknologi, produktif serta mandiri.


" Dalam proses pembelajaran para siswa dan guru di ajar agar dapat meneladani seperti pola hidup Yesus" tambahnya.


Diharapkan out put para siswa selain pintar juga dapat meneladani sikap Yesus dalam kehidupan dunia nyata.


"Kami mengembangkan karaktet kepada siswa dan guru meneladani sikap dan  berkarakter seperti Yesus,  hal itu antara lain seseorang terlihat  kamampùan  berintegritas, jujur, bertanggung jawab, setia." Ujarnya.


Di bagian lain SD/SMP Advent Paal dua, saat ini tengah membuka pendaftaran murid dan siswa baru tahun 2022.


" Kami membuka kelas unggulan atau bailingua artinya SD dan SMP membuka kelas dua bahasa yakni bahasa indonesia dan kelas bahàsa inggris, namun begitu dalam penerimaan murid dan siswa sekolah disini tidak di tes, namun setelah masuk kami akan melihat kemampuan murid dan siswa dalam berbahasa inggris. sehingga kalau bahasa inggris bagus masuk di kelas bailingua, selanjutnya ada kelas B, kelas C maupun kelas A hal itu sesuai.kategori kemampuan murid maupun siswa." Sebutnya.



*jovan*




×
Berita Terbaru Update