Notification

×

Iklan

Iklan

Tandaju : Pemkab Minsel Sedang Mengupayakan Mesin Server Baru Menggantikan Server Yang Rusak

Kamis, 17 Maret 2022 | 09:55 WIB Last Updated 2022-03-17T16:07:59Z

 





AMURANG KOMENTAR - Pelayanan dokumen kependudukan,Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mengalami gangguan.


Dari pantauan wartawan Komentar Co.Id pada Rabu (16/3/2022),

Pencetakan dan perekaman (KTP-EL) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Minahasa Selatan(Minsel), saat ini sedang mengalami gangguan. Pasalnya, server yang biasanya di pergunakan untuk merekam serta mencetak (KTP-EL) sedang mengalami kerusakan yang cukup parah.


Diharapkan warga Minsel untuk sedikit bersabar, karena Pemkab Minsel sedang mengupayakan mesin server yang baru untuk menggantikan mesin server yang rusak.

Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas Disdukcapil Pemkab Minsel Drs. Corneles Mononimbar melalui Sekretaris Herry Semuel Tandaju SE.


"Tandaju mengatakan sudah sepantasnya jika server yang sekarang itu di ganti dengan yang baru, mengingat alat tersebut sudah cukup tua.kalau server tersebut sudah sejak tahun 2012, dan sesuai petunjuk pusat bahwa pada tahun 2019 sudah harus diganti dengan yang baru."ujar Tandaju.


Lanjut Tandaju Memang benar, untuk server saat ini sedang mengalami kerusakan, sudah sering di servis oleh pegawai Dukcapil namun tetap saja bermasalah. Beberapa minggu yang lalu telah kami laporkan kepada Bupati terkait masalah server ini, di respon baik oleh bapak Bupati FDW untuk dilakukan pengadaan server yang baru dengan menggunakan anggaran pergeseran.”kata Sek Tandaju.


Ditambakanya kami berharap, warga Minsel agar bisa bersabar karena pengadaan server yang baru sedang berproses.

Pimpinan kami Bapak Bupati Franky Donny Wongkar SH, sedang mengupayakan agar server yang baru secepat dan segera mungkin bisa di operasikan di Disdukcapil Minsel, guna memenuhi kualitas  pelayanan kepada masyarakat."Tutup sek Herry Tandaju yang akrab dengan wartawan.(Dotu)


×
Berita Terbaru Update