Notification

×

Iklan

Iklan

Steven Suluh, Damkar Bitung Siap Siaga 24 Jam "Langsung Lapor Jangan Live Facebook"

Selasa, 01 Maret 2022 | 11:03 WIB Last Updated 2022-03-01T03:03:32Z

 


BITUNG KOMENTAR-Steven Suluh Kepala Satuan Polisi Pamong Kota Bitung mengimbau masyarakat Kota Bitung agar selalu mengantisipasi dan mewaspadai barang prabotan yang menggunakan listrik yang berpotensi menimbulkan terjadinya kebakaran karena arus pendek kabel meleleh. 



"Misalnya, kipas angin, seterika, megic com, dispenser, dan peralatan perabotan listrik lainnya. Semuanya agar selalu diperiksa dan dipastikan dalam kondisi aman," ujar Steven Suluh dikantornya, (1/3/2022).


Menurut Suluh, mengingat akhir-akhir ini sudah banyak kebakaran terjadi di Kota Bitung diduga diakibatkan arus pendek listrik. Oleh karenanya diimbau agar masyarakat peka dan waspada mengantisipasi timbulnya potensi kebakaran.



"Tahun 2022 bulan januari hingga saat ini ada beberapa kasus kebakaran terjadi di Kota Bitung, yaitu kebakaran rumah dan kebakaran kapal, 26 februari pasar winenet," jelas Steven Suluh.



Dijelaskan pula saat ini pola berpikir atau mine zet masyarakat berubah, mengapa? karna setiap kejadian bencana kebakaran warga bukannya melapor tetapi melakukan live terlebih dahulu.



"Jika terjadi kebakaran, langsung hubungi kami di nomor (0438) 32113  jangan live favebook terlebih dahulu. Kami menyiagakan personel terlatih pantang pulang sebelum padam," pungkas Suluh.



×
Berita Terbaru Update