Notification

×

Iklan

Iklan

Siapa Pnt. Recky Lahope? Kandidat Kuat Anggota Komisi P/KB-SG 2022-2026, Baca Beritanya Bro

Senin, 21 Maret 2022 | 11:04 WIB Last Updated 2022-03-21T03:04:33Z

Pnt. Recky Lahope ST. MT


MANADO KOMENTAR-Kandidat kuat struktur Komisi P/KB Sinode Gmim periode 2022-2026 Pnt. Recky Lahope ST. MT, yang meraih dukungan 195 Pelsus se-Sinode Gmim, berjanji akan memberikan warna baru di jajaran P/KB Sinode Gmim.


“Jika saya diperkenankan Tuhan untuk menjadi bagian dari Komisi P/KB Sinode Gmim pada periode 2022-2026, yang harus saya lakukan adalah membantu sudara-sudara kita yang belum memiliki rumah layak tinggal,”ungkap Pnt. Recky Lahope kepada wartawan di Manado Senin (21/03/2022).


Lelaki yang dikenal rendah hati ini setelah didesak wartawan mengenai jabatan yang melekat saat ini, dia enggan berkomentar panjang.”Yang pasti ada program penyediaan rumah,”katanya singkat.


Setelah ditelusuri ternyata, Pnt. Recky Lahope. ST. MT adalah ASN yang menjabat sebagai Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Sulawesi I melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo, Kementerian PUPR.



Program kerja yang ditelorkan dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Wilayah Sulawesi I melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo itu adalah, melakukan koordinasi pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dengan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (Pisew).




Menariknya lagi, program sejuta rumah oleh Presiden Joko Widodo yang tersebar di seluruh Indonesia, juga digelontorkan lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi I dan Gorontalo.





Dari data yang dirangkum wartawan komentar.co.id, Recky Lahope telah membangun Rusun ASN Sulut berbentuk 1 twin block dengan 4 lantai. Kamar berjumlah 58 unit dengan tipe 36 di kawasan Satdion Klabat.




Bahkan Kepala Sub Direktorat Pemantauan dan Evaluasi Direktorat Rumah Susun Kementerian PUPR Firmawan Edwin ST MT mengapresiasi langkah Recky Lahope yang membangun Rusun yang berdekatan dengan dengan perkantoran, dan terletak di jantung Kota Manado.



“Sangat tepat jika rekan-rekan Pelsus P/KB se-Sinode Gmim memberikan kesempatan kepada Bapak Pnt. Reky Lahope. ST. MT untuk  menjadi bagian dari struktur P/KB-SG. Banyak sudara-sudara kita yang belum memiliki rumah layak tinggal. Dengan berkoordinasi dengan Gubernur, Walikota dan Bupati, maka program dari Bapak Recky Lahope selaku Keapal (BP2P) dapat dirasakan oleh warga Gmim,”ujar salahsatu Ketua P/KB Jemaat yang minta namanya tdiak dimediakan.


Diketahui, Pnt. Recky Lahope, dilantiik sebagai Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi I dengan area kerja Provinsi Sulut dan Gorontalo pada tanggal 28 September 2021, lewat  Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 1196/KTPS/M/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Administrator di Kementerian PUPR.



Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update