Notification

×

Iklan

Iklan

PYR Turun Langsung Pada Warga Terdampak Banjir Di Matani

Rabu, 09 Maret 2022 | 06:18 WIB Last Updated 2022-03-08T22:18:39Z

 




MINSEL KOMENTAR - Bupati Minahasa Selatan di wakili Wakil Bupati Pdt Petra Yanny Rembang Sth, mengunjungi warga yang terdampak banjir di Desa Matani Kecamatan Tumpaan, Selasa(8/3/2022).

Kunjungan dari Wakil Bupati Minsel ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan sekaligus meninjau situasi lokasi banjir yang ada didesa matani.

Akibat dari banjir beberapa hari lalu ada beberapa warga desa matani yang rumah mereka terendam air, oleh sebab itu pememerintah kabupaten minsel melalui Wakil Bupati memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Adapun bantuan yang diberikan berupa kasur, tikar dan mie instan. Pemberian bantuan tersebut mendapat apresiasi dari warga.

“Terima kasih kepada Pemkab Minsel dalam hal ini bapak Bupati dan Wakil Bupati yang sudah membantu kami lewat pemberian bantuan, ” Ucap warga penerima bantuan.


Menyikapi hal itu, Wakil Bupati PYR didampingi Kadis Sosial, Sofie Sumampow berserta jajaran, Camat Tumpaan, Terry Lolowang, Hukum Tua Desa Matani dan Matani Satu turun ke lokasi untuk meninjau para korban terdampak bajir.

Tak hanya sekedar meninjau, dalam kesempatan ini, Wabup bersama rombongan juga menyerahkan bantuan dari Pemkab Minsel kepada keluarga yang menjadi korban bencana.


Tak lupa Wabup mengingatkan warga untuk tetap waspada menyikapi cuaca ekstrem yang sedang melanda Kabupaten Minsel dan sekitarnya beberapa pekan ini.

Di akhir tinjauannya, Wabup juga menyampaikan kepada Hukum Tua di dua desa tersebut untuk bergotong royong merawat drainase yang ada. “Lakukan kerja bakti bersama dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,”ucap PYR.(Dotu)






×
Berita Terbaru Update