Notification

×

Iklan

Iklan

Persminsel Juara Piala Soeratin U-17 Zona Sulawesi Utara. Rorimpandey :Ini kemenangan Bagi warga Minahasa Selatan

Selasa, 01 Maret 2022 | 19:32 WIB Last Updated 2022-03-02T05:34:47Z

 


MANADO KOMENTAR  -  Dua tim terbaik Sulut Persminsel (Minsel) melawan Sulut FC tersaji di partai Final Piala Soeratin U-17 zona Sulawesi Utara (Sulut). Bertanding di Stadion Klabat, Kota Manado.Senin (28/02/2022). 




Persminsel menang dramatis atas

Sulut FC dengan pemain binaan dari Sulut United Football Academi (SUFA), unggul lebih dulu di babak pertama melalui penyerang Dekson Murib mencetak gol di menit dua puluh satu. Skor bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, Persminsel mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol kemenangan. Kedua gol tersebut dicetak pemain yang punya insting tajam Figo Liud saat babak kedua baru berjalan dua menit, di ikuti Christiano Paduli mencetak gol sebelas menit kemudian.


Pelatih Persminsel, Vendry BANTENG Rorimpandey, usai pertandingan mengaku bangga anak asuhnya boleh menjuarai Piala Soeratin U-17 Zona Sulawesi Utara.


“Ini kemenangan warga Minahasa Selatan, sekaligus menjadi kebanggan bahwa sepakbola Minsel tidak bisa dianggap remeh lagi di Sulawesi Utara,” kata Rorimpandey.


Dikatakan Vendry Rorimpandey seiring berjalannya waktu ternyata sepakbola sesuatu yang sangat menjanjikan sekaligus ingin mengembangkan sepakbola di Minahasa Selatan maka Persminsel disiapkan untuk menjadi salah satu kekuatan baru di kancah sepakbola Indonesia di kelompok usia U17.


"Dari segi prestasi ini sangat menjanjikan untuk itu Persminsel  harus bisa terus naik kelas,Target kami Piala Soeratin di Surabaya."Ungkapnya.


Usai menjuarai piala Soeratin, Persminsel akan langsung berbenah untuk menatap  mengikuti putaran Nasional Piala Soeratin U-17 yang akan dilaksanakan bulan Maret di Surabaya.Ujar Rorimpandey.


"Kami telah berbenah mempersiapkan Tim kita harus tunjukan bahwa kita Persminsel mampu bersaing ke tingkat Nasional."kata Vendry.


Apa yang diraih Persminsel ini, diapresiasi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Minsel, Vickly Lumowa. Bagi Lumowa, kemenangan Persminsel menjadi juara Piala Soeratin Zona Sulawesi Utara tak lepas dari dukungan doa masyarakat Minsel.


“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan penuh kepada Persminsel. Saatnya kita bersiap mengikuti putaran Nasional Piala Soeratin U-17 yang akan dilaksanakan bulan Maret nanti di Surabaya."Ucap Lumowa Bangga.(Dotu)


×
Berita Terbaru Update