Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Minsel Mengelar Penjualan Minyak Goreng Murah Berkerjasama Dengan Bulog Dan Dinas Perdagangan Provinsi Sulut

Rabu, 16 Maret 2022 | 02:01 WIB Last Updated 2022-03-15T18:01:24Z

 





AMURANG KOMENTAR - Kelangkaan minyak goreng di seluruh Indonesia masih terjadi tidak terkecuali Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)

Melihat situasi saat ini, dimana harga minyak goreng yang harganya meroket bahkan cepat sekali menghilang.

Penyaluran minyak goreng murah bertempat di Gedung Waleta Pemkab Minsel.Selasa (15/03/2022).


Pemkab Minsel segera bertindak cepat melalui Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab Minsel Adrian Sumuweng mengatakan Pemerintah saat ini sedang berupaya Menjaga agar kebutuhan masyarakat akan minyak goreng terpenuhi.

"Dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng, Kami langsung  menghubungi Dinas perdagangan Propinsi Sulut dan Bulog untuk dapat mendistributor Minyak Goreng ke Minsel."ujar Sumuweng


Menurutnya dengan ketersediaan stok minyak goreng ini bisa meringankan beban masyarakat,kebutuhan terpenuhi ini hasil kerjasama Dinas Perdagangan Sulut dengan Pemkab Minsel.

"Tahap pertama ini kita melayani tiga kecamatan Amurang timur,Amurang dan kecamatan Tumpaan ini sesuai surat yang ada nanti minggu depan tahap dua akan turun di setiap kecamatan "kata kadis Sumuweng.


Kadis Sumuweng juga menambahkan kalau pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bulog dan dinas Perdagangan Provinsi untuk menggelar operasi pasar.

"Secepatnya dalam waktu dekat ini kami akan melakukan operasi pasar bersama Bulog dan dinas perdagangan provinsi,Dari pantauan dibeberapa pasar konvensional dan dibeberapa super market serta mini market, minyak goreng sering kehabisan stok atau kosong dan harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah."ungkap Kadis.


Ronny Erungan Kabid Perdagangan dalam Negeri Sulut mengatakan ini permintaan dari pak Bupati FDW ke Gubernur OD sebenarnya penyaluran minggu depan tapi petujuk pimpinan dan pak kadis akhirnya di lakukan hari ini,harga minya goreng yang di kemasan medium 13.500/kg Premium 14.000/kg."ucap Erungan.


Serly warga kecamatan Amurang, terpaksa ikut antre, karena harga minyak goreng di pasaran masih tinggi dan sulit didapat.Menurut Serly saat ini harga minyak di pasar belum stabil masi tinggi.


"Dia berharap,Harga minyak goreng seperti ini, terus digelar. Sehingga, mereka tidak lagi kesulitan mendapatkan minyak goreng, mantap pemkab Minsel"kata Serly.


Turut hadir Asisisten Dua Frangky Tangkere Kadis Adrian Sumuweng Kabid Ronny Erungan Kabag ops Rahmad Lantemona kasat Intel Polres Minsel,ASN juga Wartawan.(Dotu)


×
Berita Terbaru Update