Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Ritey Memberikan Bantuan Pada Korban Tanah Longsor

Jumat, 11 Maret 2022 | 13:41 WIB Last Updated 2022-03-11T05:41:08Z

 




AMURANG KOMENTAR - Pemerintah Desa Ritey   kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minsel menyalurkan bantuan berupa Uang tunai kepada Keluarga Korban Longsor di Desa Ritey kejadian terjadi pada Jumat 4 maret 2022 lalu Angin kenjang dan hujan ķeras yang melanda hampir seluruh daerah di Kabupaten Minsel.Jumat (11/03/2022).

Untuk diketahui longsor yang terjadi di Desa Ritey disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di sertai Angin kenjang.


Kepala Desa Ritey Oldi Matheos langsung memberikan intruksi pada prangkat Desa untuk mengalang dana untuk keluarga korban Longsor memberikan bantuan agar dapat sedikit meringankan beban buat keluarga.ada Delapan jaga Desa Ritey semua kepala lingkungan bahumembahu membuka pos dana di setiap jaga dan dikumpul menjadi satu untuk menyerakan pada korban longsor..


“Puji Tuhan, hari ini kami bisa memberikan bantuan untuk keluarga korban,dari hasil pos dana untuk bpk Jandry Budiman (duda) memiliki anak satu perempuan yang menjadi korban tanah longsor. ”ujar hukum tua Oldi Matheos.


Hukum tua  juga berharap bantuan yang di salurkan dapat sedikit membantu kehidupan keluarga sehari-hari. agar para korban tanah longsor tetap kuat dan selalu menjaga kesehatan."kata Matheos.


Sementara salah satu prangkat Desa Ritey Ronny Tutu  mewakili pemerintah Desa mengucapkan terima kasih atas bantuan serta kepedulian dari masyarakat Ritey yang telah membantu dan memberi sumbangan kepada keluarga korban. Penyaluran bantuan di laksanakan tadi pagi usai apel prangkat desa seluruh Bantuan sumbangan murni dari seluruh masyarakat Desa Ritey.


"Terimakasih kami ucapkan buat seluru masyarakat Desa Ritey atas bantuan yang diberikan.Semoga tidak lagi terjadi musiba seperti ini Tuhan melindungi kita semua,"ucap Ronny. 


Turut serta dalam penyaluran kaur Perencanaan,kaur Kesejahteraan kepala seksi pemerintahan,kepala jaga dan Masyarakat Desa Ritey.(Dotu)


×
Berita Terbaru Update