Notification

×

Iklan

Iklan

Mantiri Buka Kegiatan Bimtek Digital Marketing Untuk Ekonomi Kreatif Kota Bitung

Senin, 07 Maret 2022 | 08:53 WIB Last Updated 2022-03-07T00:54:09Z

BITUNG KOMENTAR-Hadiri serta membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) digital marketing untuk para pelaku usaha ekonomi kreatif Kota Bitung, yang dilaksanakan di Fave Hotel, pada hari Sabtu (05/03/2022).


Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, menegaskan bahwa di era digital saat ini sudah sepatutnya seluruh sektor harus benar-benar berinovasi dan memiliki pengetahuan digital yang matang dalam mengembangkan usaha.


“Saat ini pemasaran produk mulai beralih dari metode konvensional ke arah digital. Nah pemasaran digital atau digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah produk menggunakan media digital atau internet. Transformasi ini didorong oleh semakin masifnya penetrasi digital pada masyarakat sebagai konsumennya,” ucap Maurits.


Menurut Mantiri, ada beragam keuntungan dalam menerapkan digital marketing bagi para pelaku industri kreatif khususnya di Kota Bitung,


“Keuntungan yang pertama dengan adanya digital marketing yakni jangkauan dari iklan juga akan semakin luas. Bahkan pelaku ekonomi kreatif Indonesia dapat menyebarkan brand atau karyanya ke seluruh dunia. Hal ini membuka peluang ekspor produk buatan Kota Bitung ke kancah internasional,” jelasnya.


Lanjutnya, “Kecepatan penyebaran iklan atau promosi secara digital juga lebih cepat. Strategi pemasaran menggunakan media digital saat ini dapat diukur dalam hitungan detik dan realtime. Intinya efisiensi dan efektivitas dalam penggunaannya,” pungkas Mantiri.


maurits juga membeberkan, bahwa memasarkan produk menggunakan cara digital dapat menghemat anggaran.


“Eksistensi barang yang dipromosikan di dunia maya sangat penting di era digital seperti saat ini. Pasalnya, sebelum memutuskan membeli suatu produk, seringkali konsumen mencoba mengetik nama brand (merk) pada mesin pencari google,” bebernya.


Dengan menggunakan metode digital marketing ini, pelaku ekonomi kreatif akan lebih mudah untuk terhubung dengan konsumen,


“Saya berharap para peserta agar benar-benar fokus dan menyerap ilmu dari bimtek ini, agar ekonomi kreatif di Kota Bitung yang kita cintai ini semakin maju dan berkembang dalam dunia ekonomi kreatif,” tandasnya.


Maurits juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) atas diselenggarakan kegiatan tersebut.


“Kami Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mengucapkan banya terimakasih buat Kementerian Parekraf. Semoga dengan adanya bimtek ini, masyarakat semakin kreatif dalam menjual serta mempromosikan produk usahanya. Besar harapan kita, kedepannya para pelaku ekonomi kreatif di Kota Bitung semakin maju dan dapat meningkatkan ekonomi melalui digital marketing,” tutup Maurits.


hadir dalam kegiatan tersebut, Komisi X Anggota DPR RI, Vanda Sarundajang yang adalah mitra kerja dari Kemenparekraf, serta jajaran Kemenparekraf, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh, serta peserta bimtek digital marketing yang adalah pelaku usaha ekonomi kreatif.




×
Berita Terbaru Update