Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Manado, Mediatriks Ngantung Sebut Dana BOS, Masih Sangat Di-Butuhkan

Senin, 28 Maret 2022 | 23:05 WIB Last Updated 2022-03-30T15:40:45Z

\
MANADO KOMENTAR- Dana BOS, yang saat ini terus digulirkan pemerintah pusat, kenyataannya diapresiasi dan direspon sangat baik guru-guru, pegiat pendidikan bahkan masyarakat disulawesi utara.


Menariknya saat media komentar bersua bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 8 kota manado Mediatriks M Ngantung M.Pd, dia menyebutkan bahwa  Bantuan Operasional Sekolah(BOS) diSMA 8 yang saat ini disalurkan pemerintah, urgensinya sangat dibutuhkan dan dapat membantu kelangsungan proses pembelajaran disekolah secara maksimal.


"Selama ini gaji untuk guru-guru honorer, semuanya dibiayai dan diambil dari dana BOS, begitupun untuk operasional lainnya seperti pelaksanaan ujian semuanya berasal dari dana BOS, sebut kepsek SMA 8 manado.kepada awak media komentar.co.id Senin 28/3.


Ia, menambahkan dalam proses realisasi dana BOS setiap triwulan tak ada kendala semua berjalan aman.


"Hal itu karna pertanggung jawab kami sangat baik dalam pelaporan, selain itu pada penggunaan dana BOS tersebut didasarkan pada petunjuk teknis yang telah terprogram oleh pemerintah." tutur mediatriks.


Sementara itu, kata Ngantung, SMA 8 yang juga sebagai sekolah penggerak disulut, saat ini sedang menghadapi ujian praktek dan tertulis khusus untuk kelas X11. "Kami tengah melaksanakan ujian, dan anak-anak mengikuti ujian dengan baik dan tak ada masalah, bagi yang berhalangan dapat mengikuti secara on line." Ujarnya.


Dilain pihak, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan, hal itu sebagaimana anjuran pemerintah 



*Jovan*


×
Berita Terbaru Update