Notification

×

Iklan

Iklan

Dirjen Bimas Kristen Sitorus Buka Munas GKPMI Ke XIX di Sulut

Jumat, 18 Maret 2022 | 17:32 WIB Last Updated 2022-03-19T00:07:03Z


MANADO KOMENTAR - Musyawarah Nasional ke XIX Gereja Kalvari Pentakosta Missi Indonesia(GKPMI) secara resmi dibuka Dirjen bimas Kristen Dr. Pontus Sitorus M.Si, dihotel peninsula kota manado sulawesi utara.



Pada kesempatan itu, selaku dirjen bimas Kristen kemenag RI, mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa musyawarah ke 19 dapat menentukan kepemimpinan yang sesuai harapan Gereja, yang bertanggung jawab secara moral dan mampu membawa organisasi periode akan datang menjadi lebih baik.



"Gereja hadir ditengah bangsa dan negara sebagai garam dan terang karena itu pemimpin mendatang mampu bertanggung jawab dalam kipra berbangsa dan bernegara,



"Selain itu Gereja diharapkan mampu membawa misi keadilan dan perdamaian dan bertindak benar untuk menolak segala bentuk, ketidakadilan, korupsi, dan narkoba."tutur Sutorus dalam sambutan.



Mewakili Kemenag, dia berharap musyawarah kali ini dapat menyatukan seluruh anggota GKPMI berada digarda terdepan dalam menjaga NKRI dan membangun bangsa Indonesia keluar dari krisis pandemi.



'GKPMI dapat menjadi pelopor dan semangat persatuan dan kebersamaan yang kokoh dalam negara kesatuan yang berbhineka tunggal ika, serta juga diharapkan pada Munas ini melahirkan pemimpin yang takut akan Tuhan dan visioner." Ungkapnya.



Sementara itu, ketua umum BPP GKPMI Alex Sasauw, mengatakan bahwa Munas ke 19, adalah musyawarah yang sangat strategis, karena penyelengaraan ditengah negara Indonesia masih dilanda covid 19, sehingga diharapkan tercipta kualitas pelayanan yang baik, ditenga pergumulan Gereja masa kini.



"Diharapkan perjalanan GKPMI kedepan dapat ditumbuh kembangkan keyakinan keimanan kepada Tuhan, serta dapat memupuk kerjasama dengan seluruh komponen umat dalam kebhinekaan."ujarnya 



Dilain pihak ketua panitia Maykel Padoma  yang mengatur jalannya Munas, dan dengan kerjasama seluruh komponen Gereja dan panitia yang beranggotakan 70 orang, bahu membahu sehingga bisa terselenggara Munas ke 19 disulut.



"Ada sekitar 320 peserta yang dipastikan ikut hadir mewakil setiap sinode, dalam munas GKPMI ke 19." Katanya.



Selain dirjen bimas Kristen, hadir perwakilan dari tiap sinode di Indonesia,dan mewakili gubernur Sulut kepala Kesbangpol Pemprov sulut Ferry Sangian.M.Si serta sejumlah tamu undangan.



"Jovan"







×
Berita Terbaru Update