Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Bunaken Boy Pandean: 685 Warga DiKecamatan Bunaken Terima Bantuan Sosial(Bansos)

Rabu, 02 Maret 2022 | 23:36 WIB Last Updated 2022-03-02T16:32:33Z

 


MANADO KOMENTAR - Kebijakan Pro rakyat salah satunya Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) yang gencar di gulirkan Presiden RI Joko widodo langsung kepada masyarakat patut di acungkan jempol.


Terbukti hari ini rabu 2/3 mulai di salurkan tahap kedua oleh pemerintah kota manado, lewat dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat untuk masyarakat miskin dan saat ini tenga di salurkan untuk di kecamatan bunaken, penerima bantuan sosial ini di pusatkan di kantor camat bunaken, hal tersebut di sampaikan kepala kantor kecamatan bunaken Boy Pandean.


"BPNT ini adalah program dari kementrian sosial yang seharusnya proses penyaluran tersebut di bayarkan di PT Pos atau kantor pos, cuma karna kebijakan pemerintah dan berada di wilayahnya mempertimbangkan lokasi kantor pos yang kecil maka di lakukan penyaluran di kantor camat bunaken bagi penerima di lima kelurahan yang ada.


Lanjut," pembayaran saat ini sudah masuk tahap kedùa, artinya penambahan dari yang pertama sejak jumat pekan lalu, selanjutnya ini penyaluran dari kementrian sosial melalui dinas sosial karna berada di kecamatan tetap dalam kordinasi sehingga penyaluran di lakukan dikantor kecamatan bunaken." Ungkap Camat Bunaken Boy Pandean kepada media komentar.


Disebutkan pula untuk penerima pekan lalu sebanyak 614  orang dan kalau tahap kedua ini sebanyak 685 orang penerima bantuan, ya ada kenaikan  71 orang.


"Tahap kedua ini kelurahan bailang 295 orang, pandu 191 orang, molas 165 orang, Tongkaina 69 orang dan meras 51 orang jumlah keseluruhan 685 orang, selanjutnya penerima bantuan masing-masing menerima uang sebesar 200 ribu per bulan dan saat ini di bayar sampai bulan maret sebesar 600 ribu rupiah." Ujar Boy Pandean.


Dia menjelaskan bahwa BPNT ini sebelumnya adalah bantuan raskin( bantuan beras bagi warga miskin), kemudian kartu combo dan selanjutnya berkembang sekarang BPNT( Bantuan Pangan Non Tunai)." Penyaluran ini selain di manado juga berlaku se indonesia guna membantu warga yang terdampak Covid 19." tuturnya.


Sementara itu di tempat yang sama di lakukan program vaksinasi, mengingat kota manado saat ini  sudah berada di level empat.


"Pemberlakuan vaksinasi terus di lakukan  pemerintah kota manado dan di kecamatan bunaken sedang giat di lakukan, melalui tim medis  puskesnas bailang dan  tongkaina sedang gencar gelar vaksinasi untuk penanggulangan penyebaran covid 19 dan omichron. 


" Saat ini tenga di lakukan vaksinasi pertama dan kedua juga untuk vaksinasi boster bagi orang dewasa dan anak-anak, selain itu dalam pencegahan masyarakat tetap mengunakan masker."  terangnya.


Menurut pandean, ternyata dari tahap pertama dari jumlah 614 orang penerima bansos ada 200 lebih yang ternyata belum vaksin pertama dan kedua.


"Menghindari kerumunan  kegiatan hari ini di kantor kecamatan  dibagi dua tempàt terpisah, kalau vaksinasi di lakukan di ruang bawah dan bagi penerima bantuan di lakukan di lantai dua oleh petugas kantor pos."tambahnya.



*jovan*




×
Berita Terbaru Update