Notification

×

Iklan

Iklan

Terlibat Perkelahian 4 Lelaki Tomohon di Bungkus Tim Totosik

Selasa, 01 Februari 2022 | 08:46 WIB Last Updated 2022-02-01T00:46:12Z


TOMOHON KOMENTAR-Tim Totosik yang dipimpin Katim Aipda Yanny Watung amankan 4 (empat) lelaki yang terlibat perkelahian dengan senjata tajam TKP Pasar Wilken yang berada di Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur. (Sabtu/29/01/2022).


Keempat lelaki tersebut masing-masing DR (42) warga Kelurahan Paslaten Satu Lingkungan 6 Kecamatan Tomohon Timur, GR (22) warga Kelurahan Lahendong Lingkungan 8 Kecamatan Tomohon Selatan, JM (21) warga Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur, dan JK (17) warga Kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah.


Katim Aipda Yanny Watung menjelaskan, keempat lelaki tersebut awalnya pesta miras (minuman keras) ditempat kerjanya DR tepatnya dikompleks Pasar Wilken Tomohon. Pesta miras saat itu turut serta juga beberapa teman dari 4 lelaki tersebut kurang lebih ada   sekitar 15 (lima belas) orang. Sedang asik-asiknya meneguk minuman keras GR, JM dan JK membahas bagaimana cara berkelahi dengan sajam. Merasa paling tua diantara mereka, DR yang mendengar percakapan itu merasa tersinggung lalu menegur dan langsung mengambil pisau seketika itu juga DR menebas pisau itu dimeja tempat mereka miras. GR pun langsung mendorong DR sampai terjatuh . Melihat GR akan mengambil sesuatu dipinggangnya DR meminta tolong kepada JM dan JK. Saat itu juga JM pergi mengambil Samurai dirumahnya dan balik ke TKP  dan JK langsung mengambil pisau badik yg telah diselipkan dipinggangnya. Terjadilah kejar-kejaran ditempat itu dan mengakibatkan Pasar Wilken menjadi ribut, Sabtu (29/01/2022) sekira pukul 19.30 Wita.


Merespon adanya laporan masyarakat akan kejadian tersebut, Tim Totosik langsung turun ke TKP dan melakukan pulbaket. JM diamankan di seputaran TKP, JK diamankan dikompleks Menara Alfa Omega tepatnya di Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur. GR diamankan dirumahnya temannya dikompleks Pasar Wilken  dan DR diamankan juga di TKP beserta barang bukti pisau panjang penusuk. 


Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Tomohon Akp. Denny Tampenawas membenarkan akan kejadian tersebut. " Keempat lelaki yang terlibat perkelahian dengan sajam telah diamankan dengan barang bukti dan akan diinterogasi lebih lanjut," ucap Kasat.


Barang bukti yang diamankan :

- Sebilah pisau badik panjang 40 cm,

- Sebilah pisau penusuk  panjang 64 cm, 

- Samurai panjang 127 cm.

×
Berita Terbaru Update