Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Ada Ornamen Imlek, Stafsus Walikota Bitung Geram Kinerja Perangkat Daerah

Rabu, 02 Februari 2022 | 16:01 WIB Last Updated 2022-02-02T08:01:46Z

 


BITUNG KOMENTAR-Sungguh sangat menyedihkan, Perayaan Imlek 2022 Kota Bitung yang jatuh pada tanggal 1 Februari, ternyata tak satu pun ornamen Imlek atau ucapan selamat dari Pemkot Bitung. 


Berdasarkan amatan media ini, lokasi yang biasa dilakukan pemasangan ornamen Imlek Baliho ucapan oleh Pemerintah Kota Bitung misalnya di dinding depan kantor Walikota, billboard di lampu merah, papan iklan di pusat kota, ternyata tak satu pun dipajang.


"Ini benar lupa atau sengaja, ini hari raya Nasional. Kenapa tidak ada ornamen hari raya imlek, jangan lagi kedapan ada tanggapan masyarakat merasa tidak dihargai, dan imbas sasaranya nanti kepada Walikota dan Wakil Walikota padahal ini bukan pekerjaannya Walikota dan Wakil. Ini pekerjaan Kepala Perangkat Daerah," kata Royke Tangkudung Staf Khusus Walikota Bitung bidang Organisasi Mayarakat, ketika ditemui media ini di kediaman Wakil Walikota Bitung, Selasa (1/01/2022).


Lanjut Tangkudung, Kalupun ada ornamen Imlek terpasang itu baru dipasang pagi tadi tepat nanti pada hari perayaan, sementara di hari-hari sebelumya tidak ada ornamen Imlek padahal wajib.


"Saya tidak melihat ada ornamen imlek di hari-hari sebelumnya, sangat disayangkan kinerja perangkat daerah yang bertanggung jawab menyampaikan program visi misi hanya 3,5 Tahun Walikota wakil Walikota. Kalu merasa tidak mampu lebih gentle memundurkan diri terlebih dahulu daripada nanti dilengserkan!," tegas Tangkudung geram kinerja Kepala Perangkat Daerah. 


Sementara, Kepala Bagian Umum Pemkot Bitung Theo Rorong ketika dikonfirmasi komentar.co.id terkait tidak adanya pemasangan ornamen Imlek di hari sebelumnya, lewat pesan WhatsApp tidak merespon meskipun sudah membaca "centang dua biru".


Tak lupa, Royke Tangkudung menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek ke-2573,"Selamat Tahun Baru Imlek ke-2573 bagi seluruh warga Kota Bitung yang merayakan," ujar Tangkudung.




×
Berita Terbaru Update