Notification

×

Iklan

Iklan

Supriatna, Damkar Kota Manado Siap Siaga Hadapi Bencana Kebakaran

Jumat, 25 Februari 2022 | 14:15 WIB Last Updated 2022-02-25T06:15:14Z

 


MANADO KOMENTAR - Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) Pemadam Kebakaran(Damkar) kota manado terus berbenah guna melayani masyarakat dari musibah kebakaran yang intens terjadi di manado dan menyikapi setiap laporan warga dengan cepat.


Hal tersebut di ungkapkan kepala pemadam kebakaran(damkar) kota manado Supriatna, kepada awak media baru-baru ini.


"Tugas kami untuk melayani masyarakat kota manado 1x 24 jam menjaga setiap kejadian kebakaran dengan personil tenaga terlatih," Ungkap Supriatna dikantor damkar.


Supriantna mengungkapkan kami tak pernah lengah dalam menyikapi setiap kejadian bencana kebakaran hanya saja dibutuhkan laporan masyarakat secepatnya dan valid saat kejadian.


"Kalau pelayanan ke masyarakat terlambat tidak harus pemadam yang disalahkan, kami sudah lama mensosialisasi nomor pemadam hanya saja masih tak gubris apakah sudah lewat unsur pemerintah kota termasuk kaleng semua itu ada, dan kadang waŕga tak menyimpang nomor telpon damkar." Ujarnya.


Dijelaskan pula saat ini pola berpikir atau mine zet masyarakat berubah, mengapa? karna setiap kejadian bencana kebakaran warga bukannya melapor tetapi melakukan live terlebih dahulu.


"Kami nanti baru tahu kadang sudah live di medsos harusnya di beri tahu secepatnya, lantas bilang damkar terlambat, selain itu setiap memberi info masyarakat tak dapat menjelaskan dengan benar sehingga kadang di anggap hoaks, padahal mungkin karena saking gugupnya mereka tak dapat melapor dengan benar." terangnya.


Karena itu di harapkan partisipasi masyarakat, bagitu terjadi kejadian kebakaran masyaralat harus dapat melapor dan kami akan segera turun dan mengatasi kebakaran.


"Di butuhkan bantuan masyarakat dalam penanganan bencana kebakaran di manado." harapnya.


Dia menjelaskan bahwa damkar memiliki personil 34 orang yang handal yang terdiri dari ASN dan THL dan mereka itu sudah di bekali pelatihan fungsi penyelamatan bahkan juga sudah mengikuti pelatihan penyelamatan bencana di laut.


Selain itu kami memiliki mobil damkar cukup tersedia ada 13 unit juga bisa dibantu mobil dari provinsi.


" Data kebakaran selang januari hingga pertengahan februari sudah 12 kali terjadi kebakaran di manado."tuturnya.



*jovan*



×
Berita Terbaru Update