Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Bitung - Manado Ruas Danowudu

Jumat, 25 Februari 2022 | 17:20 WIB Last Updated 2022-02-25T12:03:46Z

BITUNG KOMENTAR-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Manado Bitung Ruas Danowudu, Jumat (25/2/2022) di Gerbang Bitung sore ini pukul 16:00 Wita.


"Alhamdulillah pada pagi hari ini Jalan Tol Kota Bitung  Ruas Danowudu sepanjang 13,5 kilo meter telah rampung dan telah selesai dengan demikian seluruh jalan Tol Manado Bitung spanjang 39,8 kilo meter tuntas dan siap dimanfaatkan untuk menunjang seluruh aktifitas masyarakat di provinsi Sulawesi Utara," ujar Presiden dalam sambutannya.


Lanjut Jokowi, tadi Bapak Gubernur menyampaikan bahwa jalan tol ini memangkas waktu tempuh dari Manado ke Bitung yang sebelumnya 1,5-2 jam, tadi saya meniti 35 menit, tapi enggak ngebut. Kalau ngebut kira-kira bisa sampai 30 menit di Kota Bitung.



"Kita berharap dari pembangunan ini akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan kita harapkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara melebihi dari nasional. Karena di 2021 di Sulawesi Utara memang di atas pertumbuhan ekonomi nasional kita," katanya.


Dijelaskan Jokowi juga, jalan tol ini akan mempermudah pengiriman logistik, mobilitas barang, mobilitas orang dari Manado ke Bitung, Manado ke Pelabuhan Internasional Bitung. 


"Jalan tol ini terkait dengan Kawasan Ekonomi Khusus Bitung dan juga terhubung juga dengan Pelabuhan Bitung, sehingga akan memperkuat, meningkatkan daya saing kita. Dan juga nantinya kita arahkan untuk menuju ke Likupang, apabila Likupang betul-betul sudah selesai semuanya," tukasnya.


×
Berita Terbaru Update