Notification

×

Iklan

Iklan

Pesta Iman Gmim. Perkiraan. Hein Arina Bakal Mulus. Mantiri-Sualang Ketat. Pnt. Buce: "Dalos Belum Saatnya”

Sabtu, 26 Februari 2022 | 16:36 WIB Last Updated 2022-02-26T08:37:32Z


MANADO KOMENTAR-Menjelang pemilihan Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak (BIPRA) Sinode Gmim tanggal 25 Maret 2022 dan pemilihan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gmim, bermunculan nama-nama yang diperkirakan bakal masuk dalam jajaran nominator.


Menarik perhatian para pelayana khusus (Pelsus) adalah pemilihan Ketua Pria Kaum Bapa (P/KB) dan pemilihan Ketua BPMS, dimana sejumlah tokoh Gmim mulai tampak dalam berbagai grup media sosial.


Penatua Maurits Manrtiri selaku Ketua P/KB Wilayah Bitung 7 sepertinya masih menempati urutan teratas diikuti Pnt. Richard Sualng yang terpilih sebagai Ketua P/KB Wilayah EL Manibang Malalayang Mando yang bakal bersaing ketat dengan Pnt. Maurits Mantiri untuk meraih kursi Ketua P/KB Sinode Gmim yang nantinya akan ditinggalkan Pnt. Vicky Lumentut.


Lalu ada beberapa nama yang juga menghiasi medsos sebagai kandidat nominator kuat diantaranya, Pnt. Rommy Pondaag Rayon Minsel, Pnt. Roland Roeroe Rayon Manado, Pnt. Fereday Kaligis Rayon Tomohon, Pnt. Joubert Dondokambey Rayon Minut, Pnt. Fredy Runtu Rayon Minahasa, Pnt. Recky Lahope Rayon Manado Pnt. Reza, Rumambi Rayon manado, Pnt. Fredy Tuda Rayon Mitra, Pnt. Pieter Lumingkewas Rayon Bitung dan Pnt. Alfa Pandey Rayon Minahasa.


Sementara untuk Badan Pekerja Sinode (BPMS) Gmim, muncul nama seperti Pdt. Lucky Rumopa, Pnt. Brian Waleleng  serta Pdt. Dan Somp, terakhir muncul juga nama Pnd. Margritha Dalos.


Menurut Pnt. Buce  Konggresco  pemilihan Ketua P/KB Sinode akan sangat menarik lantaran sejumlah tokoh muda Gmim bermunculan mengisi satu kursi di aras Sinode Gmim.


Sementara untuk pemilihan Kteua BPMS, Pdt. Hein Arina masih terlalu tgangguh.”Belum ada yang mampu meraih kursi Ketua BPMS selain Pdt Hein Arina. Mungkin yang bisa menempati jajaran BPMS adalah Brian Waleleng, Pdt. Lucky Rumopa serta Pdt. Dan Sompe,”ujar Pnt. Buce.


Dia berujar bahwa dalam pemilihan nanti akan berkembang dan akan terpilih sejumlah nama yang bakal mengisi posisi-posisi kosong di tingkatan BPMS.


Pendeta. Margritha Dalos yang disebut-sebut bakal menggantikan Pdt. Hein Arina selaku Ketua BPMS menurut Buce, Pdt. Hein Aria masih terlalu kuat untuk diganti. Belum saatnya Pdt. Margritha Dalos menggantikan Pdt. Hein Arina. Mungkin di periode berikutnya.”Kita lihat saja nanti,”tandas lelaki penyandang Ketua P/KB 4 periode ini.


jose


×
Berita Terbaru Update