Notification

×

Iklan

Iklan

Irjen Pol Mulyatno, Kabid Humas dan Dua Pemen Polda Sulut Terima Award PWI

Jumat, 18 Februari 2022 | 13:14 WIB Last Updated 2022-02-18T05:14:09Z



MANADO KOMENTAR-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi utara kembali memberikan penghargaan kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs Mulyatno, SH.MM, sebagai salahsatu tokoh peduli pers di Sulut.


Penghargaan tersebut diberikan dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun PWI ke-76 tahun ini di Sulawesi Utara.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kapolda Irjen Pol Drs Mulyatno, SH, MM diruangkerjanya, di Polda Sulawesi Utara, Jumat (18/02/2022), yang diserahkan oleh Ketua PWI Sulawesi Utara Drs Voucke Lontaan. 


Selain Kapolda Sulut, tiga perwira dijajaran Polda Sulut masing-masing Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.IK, AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK (mantan Kapolres Kota Tomohon) dan AKBPDenny Situmorang, S.IK, (mantan Kepolres kabupaten Minahasa) juga menerima penghargaan yang sama.


Penyerahan penghargaan PWI Sulut tersebut disaksikan sejumlah pengurus harian PWI Sulut yakni, Wakil Ketua Jemmy Endey, Adrian S, Donald Kuhon, Fernando Lumanau, Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon, MSi, Wakil Sekretaris Fanny Waworundeng, Bendahara DR Pdt Margaretha Feybe Lumanau, S.Th, Sekretaris PWI TomohonTerry Wagiu dan jajaran Polda Sulawesi Utara.


Ketua PWI Sulut Drs. Vouke Lontaan menjelaskan, sejumlah tokoh yang menerima penghargaan dari PWI telah diseleksi dengan baik.


”Jadi PWI dalam memberikan penghargaan tidak sembarangan. Kami sangat selektif dalam memberikan penghargaan seperti ini. Sebelum menetapkan nama tokoh yang akan menerima award, digelar rapat pleno terlebih dahulu sehingga penerima award dari PWI benar-benar memenuhi unsur kelayakan,”kata Vouke diselah-selah  menyerahan penghargaan kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dan jajarannya di Mapolda Sulut.


Selain itu kata Vouke, semua nama tokoh yang bakal menerima penghargaan dari PWI Sulut sebelumnya telah dikirim ke kantor PWI Pusat dan disetujui langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal S. Depari


Para meter penilaian di antaranya, seseorang berhak mendapatkan penghargaan tersebut menjunjung tinggi kemerdekaan dan kebebasan pers.

Bukan saja itu, penerima penghargaan dinilai bersinergi dengan tugas-tugas kewartawanan dalam rangka menunjang pembangunan di Sulawesi Utara. 


‘’Wartawan kan mitra kerja, kalau tidak ada sinergisitas dengan pemerintah, aparat kepolisian ya sulit juga mendapatkan berita. Begitu juga sebaliknya, program kegiatan apapun yang sudah dan akan dilaksanakan baik oleh pemerintah maupun aparat kepolisan tanpa dipublikasikan di media massa oleh wartawan tidak akan diketahui masyarakat umum,’’ ujar Voucke.

Tiga nama yang mnenerima penghargaan yakni Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Muyanto, SH.MM, dan tiga perwira dijajaran Polda Sulut, dinilai sangat memmahami kemerdekaan pers serta selalu membuka diri dengan tugas wartawan. 


Berbagai infomarsi yang disampaikan disaat wartawan melakukan konfirmasi.‘’Begitu juga dengan Kabid Humas Polda Sulut dan dua perwira penerima penghargaan mantan Kapolres Kota Tomohon dan Kapolres Kabupaten Minahasa, sangat welcome dengan tugas-tugas wartawan, serta dinilai sangat memahami tugas seorang wartawan,’’ katanya. 


Sementara itu, Kapolda Irjen Pol Mulyatno menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas pemberian penghargaan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut ini. “Terima kasih atas pemberian penghargaan ini, tentunya penghargaan ini untuk seluruh kesatuan Polda Sulut,” ucapnya.


jose






×
Berita Terbaru Update