Notification

×

Iklan

Iklan

Hati-Hati!! Akun WA Foto Ketua PWI Manado “Joppy Senduk Palsu” Beredar Digunakan Orang Lain Untuk Tipu-Tipu

Selasa, 08 Februari 2022 | 13:29 WIB Last Updated 2022-02-08T05:30:14Z

 


MANADO KOMENTAR-Foto Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Manado Joppy Senduk, di curi orang yang tidak dikenal untuk digunakan pada foto profile WhAst Up (WA) palsu untuk menipu orang, termasuk rekan-rekan dari Ketua PWI Manado itu.


Belakangan diketahui, WA palsu tersebut merayu salahsatu rekan-rekan oganisasi, salahstaunya anggota PAPPRI Sulawesi Utara yakni Ibu Veronica. Tetapi karena Veronica merasa janggal sehingga dia tidak melayani rayuan tersebut.


Tidak hanya itu, salahsatu rekan Pelayan Khusus (Pelsus) PKB di Kota Bitung bernama (RM) juga dikocok oleh akun palsu dengan menawarkan lelang kendaraan dengan harga murah, hanya saja tidak dilayani karena diapun merasa aneh.


Kepada wartawan Ketua PWI Manado Joppy Senduk menuturkan, dia sempat dihubungi oleh rekan-rekannya terkait akun palsu yang sedang beredar luas.


Lalu pada tanggal (07/02/2022) pagi dia dihubungi kakanya. Dalam pembicaraan itu dibahas mengenai akun WA yang mengatasnamakan “Joppy Senduk” yang digunakan orang lain untuk menipu rekan-rekan di Manado. Dia lalu menyarankan agar no. Hp yang sedang digunakan agar dilapor ke Grapari.


Tidak menunggu lama, Joppy Senduk yang juga Ketua Jaringan Media Siber  (JMSI) itu langsung menuju ke Grapari di Jalan Kembang Manado. Disana dia mendapat penjelasan bahwa nomor yang dia gunakan tidak di hecker.


”Orang itu hanya mengambil foto bapak lalu digunakan untuk kepentingan pribadi orang itu. Jadi nda apa-apa pak, soalnya dalam foto profile itu tidak tertera nomor bapak,”jelas salahsatu karyawan Grapari.

Kendati begitu, Pemempin Redaksi salahsatu madia itu menghimbau agar rekan dan kerabat serta keluarganya tidak percaya dengan akun WA palsu itu.


“Kepada rekan-rekan seorganisasi, rekan kerja dan sudara-sudara jangan layani apabila ada akun WA dengan nomor berbeda tetapi menggunakan foto profile saya dan cucu saya. Apalagi mau minta bantuan uang dan bantuan lainnya. Pokoknya jangan percaya,”pintanya.


Meski tidak secara resmi dilaporkan ke pihak Kepolisian, tetapi Ketua PWI Manado Joppy Senduk berharap, sekiranya polisi berkenan mengungkap oknum pemilik akun WA palsu dengan no. HP. ( 0878-9730-0914) yang mengatasnamakan dirinya dan memasang foto dirinya dan cucu.

×
Berita Terbaru Update