Notification

×

Iklan

Iklan

Didukung Mayoritas Pelsus P/KB. Pnt. Joubert Dondokambey Melejit ke-Urutan ke-5. Bakal Calon Ass. Bendahara

Senin, 14 Februari 2022 | 14:57 WIB Last Updated 2022-02-14T15:51:00Z

Wawancara khusus "komentar"dengan Pnt. Joubert Dondokambey


MANADO KOMENTAR-Calon nominator Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gmim semakin mengerucut dimana nama Pnt. Maurits Mantiri dan Pnt. Richard Sualang semakin tak terbendung  menempati rengking satu dan dua. Lalu di bagian ke tiga dan keempat dikabarkan menjadi milik   Rayon Tomohon dan Minahasa.


Secara mengejutkan Rayon Minahasa utara (Minut) atas nama Pnt. Joubert Dondokambey tiba-tiba naik ke posisi nomor lima atau Ass. Bendahara.”Sangat layak jika Pnt. Joubert Dondokambey dipilih oleh mayoritas Pnt. Kaum Bapa se-Sinode Gmim untuk jabatan Ass Bendahara. Beliau adalah figur yang menguasai keuangan dan saat ini sedang bekerja di Bank SulutGo sebagai Direktur Umum,”kata Ketua P/KB Wilayah Manado Urtara 3 Pnt Adolf Buce Conggresco kepada komentar Senin (14/02/2022) di Manado.


Lanjut dikatakan Pnt. Buce, Pnt.  Joubert Dondokambey mewakili mayoritas suara dari Kabupaten Minahasa Utara sehingga tidak dapat dibendung lagi bahwa jatah satu kursi untuk rayon Minut menjadi milik Pnt. Joubert Dondokambey.”Jika kita menggunakan pendekatan rayon maka satu kursi untuk Minut harus direlakan kepada Pnt. Youbert,”lelaki penyandang 4 periode Ketua P/KB Wilayah ini.


Hal yang sama  disampaikan Pnt Steven Samsudin. Menurutnya tingkat kesukaan terhadap Pnt. Juobert Dondokambey meliputi Pelsus yang ada di Rayon Minut, Manado, Bitung, Minahasa dan Tomohon."Artinya dalam nominator nama Pnt. Joubert Dondokambey ada di hampir semua rayon. Jadi posisi Ass. Bendahara secara otomatis menjadi milik Rayon Minut atas nama Pnt. Joubert Dondokambey,"tegasnya.

Sementara Pnt. Joubert Dondokambey yang sempat ditemui wartawan komentar, menyatkan kesiapannya jika diizinkan Tuhan.”Namanya pelayanan. Jadi apabila Tuhan berkenan saya tidak bisa menolaknya. Saya siap melayani untuk kemuliaan nama Tuhan,”ungkap lelaki murah senyum ini. 


Pnt. Joubert berujar bahwa jabatan dalam pelayanan di semua aras Gmim adalah  tanggung jawab iman kepada Tuhan Yesus Kristus.

”Mari kita sama-sama sukseskan Pesta Iman dalam bentuk pemilihan tingkat Sinode Gmim. Tuhan menyertai kita semua. Jaga kesehatan, patuhi protokol ksehatan, supaya saat kegiatan torang bersatu untuk berikan yang terbaik untuk Tuhan,”tandas Joubert Dondokambey.


Berikut ini 13 nama Pnt. yang diperkirakan bakal masuk dalam  13 Nominator pemilihan Komisi Kategorial Pria Kaum Bapa P/KB Sinode Gmim.



1. Pnt. Maurits Mantiri-Bitung


2. Pnt. Richard Sualang-Manado


3. Pnt. Rommy Pondaag-Minsel

4. Pnt. Roland Roeroe-Manado



5. Pnt. Joubert Dondokambey-Minut

6. Pnt. Fredy Runtu- Minahasa


7. Pnt. Recky Lahope-Manado

8.Pnt. Fredy Kaligis-Tomohon


9. Pnt. Alfa Pandey-Minahasa


10. Pnt. Reza Rumambi-Manado


11. Pnt. Pieter Lumingkewas-Bitung


12. Pnt. Jonly Tamaka- Bitung


13. Pnt. Yoseph Kopalit-Manado


Catatan: Ini hanya perkiraan sementara 

Jose


×
Berita Terbaru Update