Notification

×

Iklan

Iklan

Didampingi Ketua Bhayangkari, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno Buka Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2022

Rabu, 09 Februari 2022 | 01:27 WIB Last Updated 2022-02-08T17:30:48Z


MANADO KOMENTAR-Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Tahun 2022, di SPN Polda Sulut, Karombasan-Manado, Selasa (8/2/2022), dibuka secara resmi oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno.


Sebanyak 309 orang pria asal Sulawesi Utara resmi berseragam siswa Diktukba Polri dan akan dididik di SPN Polda Sulut selama 5 bulan lamanya.


Pembukaan pendidikan ini juga diselenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di 29 Sekolah Polisi Negara Polda di seluruh Indonesia, dengan jumlah peserta didik sebanyak 12.289 orang, yang terdiri dari Diktuk Bintara pria sebanyak 10.228 orang dan Diktuk Bintara wanita sebanyak 307 orang, serta Diktuk Tamtama yang terdiri dari Tamtama Brimob sebanyak 1.614 orang dan Tamtama Polair sebanyak 140 orang.


Kapolda Irjen Pol Mulyatno mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa di SPN Polda Sulut, sebagai tempat para siswa akan dididik, ditempa dan dilatih untuk menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.


“Saat ini jumlah siswa yang dididik sebanyak 309 orang, tentunya kita harapkan juga nantinya mereka akan lulus semua pada akhir pendidikan,” ujar Irjen Pol Mulyatno didampingi Ketua Bhayangkari Polda Sulut Ny. Mila Mulyatno.


Kapolda juga mengingatkan kepada Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Sucahyo Hadi beserta seluruh tenaga pendidik agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan dan penanggulangan covid-19 yang baik dan ketat.


“Harapannya para tenaga pendidik merupakan orang-orang yang bisa diteladani, harus mampu menampilkan keteladanan, profesionalisme Polri maupun pencegahan dan penanggulangan covid-19,” pesan Kapolda Irjen Pol Mulyatno.


Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Sulut ini ditandai dengan pemasangan tanda pangkat siswa dan tradisi penyiraman air kembang kepada perwakilan siswa.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda, perwakilan Pejabat Kodam XIII/Merdeka dan Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno bersama Pengurus.




×
Berita Terbaru Update