Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati FDW Resmikan RTP Pusat Kota Amurang

Kamis, 03 Februari 2022 | 14:29 WIB Last Updated 2022-02-03T06:29:13Z


AMURANG KOMENTAR - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) mengajak warga untuk bersama-sama menjaga dan pelihara fasilitas yang ada di Ruang Terbuka Publik (RTP).Rabu.2/2/2022.


RTP yang dibangun dengan anggaran Rp 8.863.211.000 dan dikerjakan oleh PT Samudra Abadi Sejahtera ini, diharapkan bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat, termasuk menjadi ikon baru untuk daerah Minsel.


Dalam kesempatan itu, Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, menjelaskan jika pembangunan RTP dimaksudkan untuk menjadi ruang terbuka hijau yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah, yang peruntukannya untuk kepentingan masyarakat umum.


“RTP adalah fasilitas yang dibangun pemerintah untuk digunakan masyarakat berekreasi atau refreshing. Dan untuk pemeliharaannya, pemerintah telah menyiapkan tenaga kebersihan dan keamanan. Tapi apalah arti semua ini, jika tidak ditunjang dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga bersama tidak membuang sampah diarea RTP serta tidak merusak fasilitas yang ada,” ungkap FDW.


Bupati mengatakan siap membantu masyarakat pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pihaknya berencana akan membangun tempat kuliner di samping RTP Nanti juga akan tersedia WiFi gratis buat masyarakat yang berkunjung. Dan kami juga akan mengagendakan penyelenggaraan pentas seni dan budaya,” Tutup Bupati FDW.


Dalam perersmian tersebut hadir Kepala Dinas PUPR Provinsi Ir Alex Watumena Msi Sulawesi Utara yang mewakili Gubernur. juga Sekretaris Daerah, Denny kaawoan,perwakilan dari Kapolres, Kajari dan Dandim 1302 Minahasa.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update