Notification

×

Iklan

Iklan

Bukti Kerja Nyata MM-HH, UMKM Kota Bitung Go Internasional

Kamis, 03 Februari 2022 | 18:30 WIB Last Updated 2022-02-03T10:31:17Z

 


BITUNG KOMENTAR-Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bitung itung ikut webinar bersama Kemerdekaan Republik Indonesia (Kerein) Indonesia e-commerce online store di Amerika. 


Dalam webinar tersebut founder dan ceo kerein Ny. Fega Pandy Mangindaan mengatakan, akan membatu memasarkan produk UMKM yang ada di sulawesi utara, khususnya produk UMKM dari Kota Bitung.


"Kami akan membantu memasarkan produk umkm dari kota bitung secara online ataupun offline di 60 exhibitor spaces di lokal festival dan indonesia festival yang di laksanakan oleh kerein sendiri di amerika," ujar Mangindaan.


Di kesempatan itu menyikapi hal tersebut, Pemerintah kota bitung sangat berterima kasih kepada Ny. Fega selaku founder dan ceo dari kerein.


"Terima kasih buat Ny. Fega Pandy Mangindaan (Kerein) yang sudah peduli dengan UMKM yang ada di kota bitung, semoga produk UMKM kita ini bisa go internasional." Ujar Wali Kota Bitung di sela- sela kegiatan webinar tersebut. 


Diketahui bersama bahwa pada hari jumat 21 januari 2022 yang lalu, pelaku UMKM Kota Bitung juga mendapatkan pelatihan pembuatan proposal bisnis dari universitas pelita harapan (UPH) di lantai empat kantor Walikota Bitung, ini bukti bahwa pemerintahan MM-HH tidak tinggal diam kepada pelaku UMKM.


Kegiatan melalui zoom meeting yang di laksanakan di ruang sarundajang tersebut, Kamis (3/02/2022) di ikuti oleh Asisten dua Setda Kota Biyung Drs. Sikamang, Map, Kadis Koperasi dan UMKM Dra. Aneke tumbelaka, Map , Staf Khusus bidang UMKM, Angga Longdong serta 35 pelaku UMKM yang hadir ,termasuk Wali Kota Bitung yang mengikuti dari rumah jabatan. Ada juga pengexport gula dari kelapa Bpk h.V Wiliam Mulya dari Pt awilton nyiur internasional.









×
Berita Terbaru Update