Notification

×

Iklan

Iklan

Brigjen TNI AD Prince Meyer Putong Tokoh Peduli Pers Versi PWI Sulut

Rabu, 16 Februari 2022 | 16:09 WIB Last Updated 2022-02-16T08:09:16Z


MANADO KOMENTAR-Rapat  pleno pengurus harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut), bersama panitia Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun PWI ke-76 tahun, berlangsung alot meskipun rapat dilaksanakan lewat virtual.




Dalam rapat tersebut panitia dan pengurus PWI Sulut menyepakati Brigjen TNI AD Prince Meyer Putong, SH, MIP selaku Komandan Korem 131 Santiago sebagai  salah satu tokoh peduli pers di Sulut.





Hal tersebut tersirat dalam piagam penghargaan PWI Sulut, yang diterima langsung Brigjen TNI AD Prince Meyer Putong dari Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan, di ruang kerja Markas Komando Korem 131/ Santiago, Rabu (16/2/2022).




 ‘’Saya sangat berterima kasih atas pemberian pernghargaan ini, sebab memang  karir saya juga dibantu teman-teman wartawan,’’ kata Brigjen Meyer.




Dia menceritakan, sejak dirinya berpangkat Letkol hingga sekarang ini selama bertugas di lapangan selalu berhadapan dengan wartawan mempublikasikan sejumlah program kegiatan TNI AD yang telah dilaksanakan. Misalnya erupsi gunung berapi Sinabung, gunung Api Soputan, selalu  terbuka memberikan informasi kepada wartawan. 




‘’Jadi, wartawan itu mitra kerja. Suatu waktu datang seorang wartawan, sebelum mewawancarai saya sudah jelaskan duluan karena sudah tahu apa yang akan ditanyakan. Jadi, wartawan itu tinggal mendengar saja penjelasan saya. Wartawan itu selain mitra kerja juga sahabat karena itu saya sangat terbuka dengan wartawan dimana saja berada,’’ ujarnya.




Pada kesempatan itu Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan mengatakan,  pemberian penghargaan ini melalui ajang seleksi dan penyaringan yang sangat ketat. Sebab, PWI adalah organisasi pers tertua di Indonesia  yang lahir 9 Februari 1946 dan salah satu konstituen Dewan Pers,  tidak sembarang memberikan penghargaan kepada seseorang. 





‘’Memang kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun PWI, 9 Februari 2022. Tetapi, dari sejumlah nama  diusulkan di Sulawesi Utara tahun ini hanya 10 orang yang dinilai sangat layak dan benar-benar konsen menjunjung tinggi kemerdekaan dan kebebasan pers. Kami tidak menerima sepesersenpun dari penerima pengharrgaan,’’ tegas Voucke.




Menurut Lontaan, salah satu indikator sehingga penghargaan ini diberikan kepada penerima yakni, sebagai mitra strategis dan bersinergi dalam bidang jurnalistik, serta dapat menjadi teladan dalam  memberikan inspirasi bagi insan pers dalam membantu menjabarkan dan meningkatkan pembangunan khususnya di Sulawesi Utara.




Penyerahan piagam pengharagaan PWI Sulut, disaksikan Kasiter Kasrem 131/Santiago Letkol Kav Dani Hermawan, dan pengurus harian PWI Sulawesi Utara, masing-masing Wakil Ketua, Donald Kuhon, Jemmy Endey, Fernanado Lumanauw, Adrian P, Sekretaris Merson Simbolon, Msi,  Wakil Sekretaris Fanny Waworundeng dan Bendahara, DR Pdt Feybe Lumanau, STh. (***)    

×
Berita Terbaru Update