Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Manado AA: PT Air Tidak Diambil Alih. Tapi Kontraknya yang Sudah Selesai

Jumat, 07 Januari 2022 | 11:38 WIB Last Updated 2022-01-07T03:41:10Z


MANADO KOMENTAR-Kontrak kerjasama antara Waterleidengmaatscappij Drenthe (WMD) Belanda dan Perusahaan Daerah Air Minum Manado yang melahirkan PT Air Manado telah berakhir  pada 31 Desember 2021.


“Jadi terhitung sejak tanggal 1 Januari 2022 pelayanan air bersih PT Air Manado kembali dikelolah oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Manado setelah kontrak kerjasama dengan Waterleidengmaatscappij Drenthe (WMD) Belanda selesai pada tanggal 1 Januari 2022,”ujar Walikota Manado Andrei Angouw dalam press confrance awal tahun pemerintah kota Manado bersama puluhan wartawan di ruang serbaguna kantor Walikota Manado pada hari Rabu (05/01/2022) lalu.


Lanjut ditegaskan Walikota, PT Air tidak diambil alih.”Jadi harus diluruskan bahwa PT Air tidak diambil alih tetapi kontraknya yang sudah berakhir. Lalu Pemkot Manado yang diwakili PDAM  akan kembali mengelolah pelayanan air bersih kepada masyarakat kota Manado khususnya pelanggan,”jelas Walikota AA.


Disisilain kata Walikota, PDAM menargetkan untuk jangka panjang untuk memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat kota Manado. “Sambungan langsung kita rendah tak sampai 25 persen, target 2024 nanti sudah 75 persen, ini butuh investasi,” terang Andrei Angouw.


Diketahui, kontrak kerjasama Pemkot Manado melalui PDAM dengan Waterleidengmaatscappij Drenthe (WMD) Belanda yang melahirkan PT Air Manado di mulai pada 15 Januari 2007 di masa pemerintahan Walikota Jimmy Rimba Rogi sudah berakhir.

jose


×
Berita Terbaru Update