Notification

×

Iklan

Iklan

Perjalanan Menarik PD Pasar Manado dari Terminal Pall Dua Hingga New Bendar 45 Dalam Tempo 7 Bulan

Sabtu, 01 Januari 2022 | 00:00 WIB Last Updated 2022-01-02T09:44:48Z

 Michael ‘Cilox’ Tumiwang
Humas PD Pasar Manado

MANADO KOMENTAR-Perjalanan kurang lebih 7 bulan PD Pasar Manado sejak dinahkodai Direktur Utama dr Roland Roeroe serta jajaran direksi yakni Direktur Umum Lucky Senduk, Direktur Operasional Irving Biki serta Direktur Pengembangan Jeffrie Salilo,  sejak  Mei 2021 lalu kian menunjukkan perubahan nyata.


Ini tidak lepas dari kerja keras direksi dan top manajemen, dukungan masyarakat serta Pemerintah, baik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, tetapi juga  Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang.


Buktinya, sejak dipercayakan memanajerial PD Pasar, Roland Roeroe telah membawa nuansa baru dengan banyak perubahan Hebat terjadi di PD Pasar Manado, yang saat ini bermarkas di New Bendar 45 (ex-Shooping Center-red).


Dimana, usai dilantik oleh Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang, Roland Roeroe Cs terus memfokuskan penataan pasar untuk kenyamanan pedagang dan pembeli, revolusi mental jajaran pimpinan dan karyawan PD Pasar.


Tidak hanya itu saja, penataan di internal perusahaan juga diseriusi dengan menempatkan jajaran Satuan Pengawas Internal (SPI) yang memiliki tugas serta tanggungjawab khusus. Termasuk memastikan persoalan-persoalan ataupun masalah yang muncul di PD Pasar dapat diselesaikan. Bahkan persoalan karyawan yang sebelumnya tidak lancar menerima pembayaran gaji, justru dimasa Roeroe Cs, semua karyawan menerima pembayaran salary atau gaji melalui non tunai (Bank Sulut-red).


“Tidak ada yang mudah, namun perlu ada revolusi mental agar perusahaan ini dapat dikelola secara profesional. Selain itu, komitmen menjadikan pasar sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota adalah yang utama, demi tercapainya masyarakat Kota Manado yang Maju dan Sejahtera,” ujar Roland Roeroe.


Diketahui, sejak dipimpin jajaran Direksi yang baru, PD Pasar Manado terus berbenah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama pedagang.


Ditambah lagi pada awal Desember lalu, jajaran manajemen PD Pasar menambah personil baru yang bertugas sebagai staf ahli Direksi dan Tenaga Ahli yang memiliki tugas dan tanggungjawab sesuai bidangnya masing-masing, dan diharapkan dapat membawa dampak positif dalam menunjang program Walikota Manado sebagai Kuasa Pemegang Modal (KPM).


Bertempat di Aula Toar Lumimuut (Tolu) Pemkot Manado, Direktur Utama Roland Roeroe didampingi Direktur Pengembangan Jeffrie Salilo, menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Bank Negara Indonesia, tentang pemanfaatan fasilitas jasa dan layanan perbankan dalam pengelolaan pasar melalui system Ecosmart.


Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) PD Pasar Manado dan BNI WMO dihadiri dan disaksikan langsung Arbonas Hutabarat Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulut, Pemimpin BNI Wilayah 11 Manado Irwan Eka Putra, Wakil Pemimpin Wilayah Faizal Isnaeni, Pemimpin


Pemimpin Cabang Manado Bob Hotma Samosir, Wakil Pemimpin Cabang Gracia Karamoy, Asisten II Pemerintah Kota Manado Philips Sondakh, jajaran manajemen PD Pasar, Dewan Pengawas PD Pasar Novie Lumowa dan Markho Tampi, serta Sekretaris SPI Denny Kaunang.


“Ini adalah proses transformasi yang bersejarah bagi Perusahaan Daerah Pasar Manado. Target dari PD Pasar saat ini adalah digitalisasi, dengan tetap mengedepankan kenyamanan bagi masyarakat, baik pedagang sebagai mitra maupun pembeli,” ujar Roland Roeroe. 


KUNJUNGAN NEW BENDAR 45


New Bendar 45 yang saat ini menjadi markas PD Pasar Manado dibawah pimpinan dr Roland Roeroe Cs, sudah menerima kunjungan dari sejumlah mitra dan pemerintah dari beberapa daerah.


Salah satunya Bupati Kabupaten Gorontalo Prof Nelson Pomalingo, didampingi Kacab BSG Gorontalo Yusuf Husain, pernah mengunjungi kantor New.Bendar 45 dan diterima Dirut PD Pasar Manado, dr Roland Roeroe bersama jajaran Manajemen.


“Saya didampingi Dirum Lucky Senduk menerima Kunjungan Bupati Gorontalo. Kami membahas rencana Bupati membentuk Perusahaan Daerah Pasar di Kabupaten yang beliau pimpin,” ujar Roland Roeroe. Bupati Nelson juga memuji langkah perubahan menuju Pasar Manado Profesional untuk masyarakat lebih Maju dan Sejahtera.


Di tempat saya ada 33 pasar tradisional tetapi masih dikelola Disperindag. Dan kedepan kami akan membuat perusahaan yang akan mengelola pasar-pasar yang ada. Sebagai langkah awal nanti Disperindag akan ditugaskan untuk datang ke PD Pasar Manado dan belajar disini,” tegas Bupati Nelson.


Selain Bupati Gorontalo, jajaran Direksi PD Pasar Bitung, Tomohon dan Minut serta Disperindag Minahasa juga pernah bertandang dan menimba ilmu di New Bendar 45, yang saat ini menjadi trending topik di hampir semua media. (*)

Oleh Michael ‘Cilox’ Tumiwang

Humas PD Pasar Manado




STRUKTUR PD PASAR MANADO


DEWAN PENGAWAS:


Ketua : Novie Lumowa


Sekretaris : Philips Sondakh (Asisten II)


Anggota : Markho Tampi


DIREKSI:


Direktur Utama : Roland Roeroe


Direktur Umum : Lucky Senduk


Direktur Pengembangan : Jeffrie Salilo


Direktur Operasional : Irving Kurniawan Biki


SATUAN PENGAWAS INTERNAL:


Ketua           : Gregorius Tonny Rawung SE


Wakil Ketua I          : Jellij Dondokambey SH


Wakil Ketua II : AKBP Purn Jantje Lantu BA


Sekretaris       : Denny Kunang SH


Anggota                :


AKBP Purn Herry Arnold Kolondam SH


Ir Lucky Bernhard Kiolol MSi


dr Harly Sompotan MKes


Ferry Moningkey SE


Alfian Polla Daini


Kepala Sekretariat : Ir John Frederik Tangkudung

(Iduy/*)


















×
Berita Terbaru Update