Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang HUT ke-19, Kabupaten Minsel Lakukan Vaksinasi Booster Covid-19

Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:59 WIB Last Updated 2022-01-15T07:02:10Z


AMURANG KOMENTAR - Vaksinasi Booster Covid-19 dilaksanakan di Aula Waleta, Kantor Bupati Minahasa Selatan, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, pada Jumat (14/01/2022).


Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Booster bagi seluruh ASN di Lingkungan Pemkab. Minahasa Selatan (Minsel) oleh Dinas Kesehatan Kab. Minsel dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Minsel Ke-19 tahun, pada tanggal 27 Januari 2022 sekaligus mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi COVID-19.


 


Kegiatan vaksinasi booster ini ditinjau langsung oleh jajaran Forkopimda diantaranya Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar, SH,Wakil Bupati Pdt. Petra Y. Rembang, MTh; Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; Ketua Pengadilan Negeri Amurang, Harold Inkiriwang, SH; perwakilan dari Kajari Minsel; dan para Kepala SKPD Kab. Minsel.


Vaksinasi Booster diikuti oleh para ASN Kab. Minsel serta masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun juga kelompok Lansia (lanjut usia).


Rangkaian kegiatan yaitu Forkopimda Minsel meninjau proses screening terhadap penerima vaksinasi Booster Covid-19, memantau pelaksanaan vaksinasi Booster, menyalurkan paket sembako bagi yang telah menerima vaksinasi dan memberikan apresiasi / penyerahan bonus berupa uang pembinaan kepada atlit disabilitas peraih medali di ajang Peparnas Papua Tahun 2021 oleh Bupati Minsel selaku Ketua KONI Minsel bersama Wakil Bupati Minsel dan Kapolres Minsel.


"Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan Ke-19, mendorong upaya percepatan vaksinasi guna cegah tangkal penyebaran Covid-19 dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional," ungkap Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; saat ditemui disela-sela kegiatan.


Minahasa Selatan dengan jenis vaksin yang digunakan Sinovac,Astrazeneca,Pfizer dan Moderna dengan pencatatan hasil pelayanan vaksinasi dilakukan menggunakan aplikasi P-Care vaksinasi

Sosialisasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan bahwa semua masyarakat usia 18 tahun ke atas, yang telah menerima vaksin covid-19 dosis 2 minimal 6 bulan sebelumnya, masuk dalam kriteria untuk memperoleh vaksinasi covid-19 dosis lanjutan (booster) sudah dimulai dan gratis dan bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan tubuh dari Covid-19.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update