Notification

×

Iklan

Iklan

Jeffrey Rawis: Struktur DPP PA GMNI Diapresiasi Oleh Senior dan Kader GMNI Sulawesi Utara

Kamis, 06 Januari 2022 | 20:00 WIB Last Updated 2022-01-07T07:30:46Z

 


MANADO KOMENTAR - Terbentuknya DPP PA GMNI hasil kongres IV PA GMNI di Bandung oleh Formatur yang dipimpin langsung Ketua Terpilih, Prof Arief Hidayat direspon positif dan dinilai ‘sempurna' oleh kader dan Alumni GMNI dari Sulawesi Utara. 


Demikian disampaikan oleh para sesepuh dan kader GMNI Sulut di antaranya oleh para mantan Ketua GMNI Manado, bung Jeffrey Rawis (Ketua GMNI Manado tahun 1982-1984), bung Renee Kembuan (Presidium GMNI 1999-2002), bung Markus Wantania (DPP GMNI 2011-2013), dalam dialog dan diskusi grup Keluarga Besar GMNI dan Alumni Sulawesi Utara. 


"Kami salut, sekaligus merespons positif apa yang sudah dihasilkan serta diputuskan Rapat Formatur DPP PA GMNI tanggal 3 Januari 2022, karena sudah merepresentasikan kesinambungan dan keterwakilan,


"Kami yakin komposisi personalia DPP PA GMNI kali ini sudah paripurna serta menjadi harapan bangsa untuk berada di garis terdepan jaga NKRI berdasarkan Pancasila, sekaligus harus tegas menangkal radikalisme serta aliran ideologi trans nasional lainnya."  kata Jeffrey Rawis, melalui rillis Kepada awak media 6/1.2022.


Bung Rawis yang pernah menjadi editor kantor berita nasional ANTARA dan Media Indonesia menyebutkan bahwa kader GMNI dari Sulawesi Utara berperan strategis di dalam tugas-tugas formatur. 


Dikatakan pula melalui kiprah tiga kadernya, yakni dari Ketua DPD PA GMNI Sulawesi Utara bung James Sumendap SH MH dan juga Ketua DPD PA GMNI Papua, dan Maluku Utara yakni bung Cletus Wetipo serta Albert Hama. 


"Ada tokoh berpengaruh yakni bung James Sumendap, Ketua DPD PA GMNI Sulut, yang sudah membuktikan terobosan positif dan ‘solid memberikan gagasan-gagasan terbaik demi menciptakan taman sari Indonesia mewakili segala potensi maupun kemampuan kader alumni di segala bidang." Ujar Jeffry Rawis yang juga mantan Ketua KNPI Sulut, periode 1995-2000.


Selain itu, formatur dianggap sudah 'paripurna' memilih kader-kader untuk duduk di DPP PA GMNI. Karena, hampir semua alumni yang tersebar dari berbagai bidang politik direkrut untuk masuk bergabung memperkuat barisan nasionalis Marhaenis Sukarnois ini. 


Diketahui, Jeffrey, Renee dan Markus juga berharap, dengan masuknya kader-kader terbaik ini, terlebih dengan kesiapan dan kesediaan diri yang dinyatakan langsung Bung Benny Rhamdani aktivis 98, di mana dalam kesehariannya dipercaya oleh PresidenJokowi sebagai Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia ( BP2MI), untuk masuk dalam kepengurusan DPP PA GMNI sudah tepat, 


"karena sejak awal berorganisasi dari Komisariat Swaradhika GMNI Fisip Unsrat dan di DPC GMNI Manado, sudah tertanam ideologi Marhaenis Soekarnois,  walaupun sesudahnya pernah bergabung dengan organisasi ekstra lainnya yang Nasionalis Religius akan tetapi sudah selesai kepengurusannya dan biodata ini tetap tersedia dan dilampirkannya dilembaga manapun sebelumnya, ditambahkan Bung Benny Rhamdani kepada mereka.


Sebab, pengurus yang terpilih kàta Rawis merupakan kader dan alumni sudah teruji kapasitas serta reputasinya di berbagai bidang, terlebih terdiri dari beragam warna politik. 


"Itu sebabnya, kami apresiasi kepada formatur yang membuktikan komitmen juang untuk mendistribusikan potensi alumni di berbagai bidang tersebut. Kami berharap pengurus DPP PA GMNI segera '’dikukuhkan dan dilengkapi dengan Lembaga dan Kompartemen''yang ada serta diisi dengan para senior lainnya di posisi Dewan Pakar, Ideologi, Pertimbangan dan lain-lain yang dibutuhkan saat ini," Sebut para senior



*jovan*

×
Berita Terbaru Update