Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimda Sulut Pantau Situasi Malam Pergantian Tahun Baru Di-Maanado

Sabtu, 01 Januari 2022 | 09:45 WIB Last Updated 2022-01-01T02:03:50Z

 


MANADO KOMENTAR - Jajaran Forum Koordinasi  Pimpinan Daerah(Forkopimda) Sulawesi Utara memantau langsung situasi dan pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun baru 2022 di beberapa Pos Pengamanan dan gereja di wilayah Kota Manado,Jumat malam (31/12/2021)


Pemantauan diawali di Pos Pengamanan Mega Mall, kemudian Gereja GMIM Sentrum Manado, Gereja GPdI Pusat Manado, Gereja Katedral Manado, dan Pos Pengamanan Citraland. 


Dalam pemantauan tersebut, Forkopimda mendapatkan penjelasan dari masing-masing Kapospam maupun pihak gereja, mengenai situasi di sekitar lokasi. 


Selain itu Forkopimda kemudian juga memberikan bingkisan kepada para personel yang bertugas di dua Pos Pengamanan tersebut. 


Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey menghimbau masyarakat agar merayakan tahun baru ini di rumah saja bersama keluarga. 


"Supaya tidak ada kerumunan di jalan dan kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas," Ujarnya. 


Gubernur Olly juga mengapresiasi para Tokoh Agama yang turut serta memantau situasi malam pergantian tahun ini. 


"Kita sangat berterima kasih karena Provinsi Sulut partisipasi dari seluruh Tokoh Agama dan umat beragama dalam rangka mengantisipasi hari-hari raya keagamaan, semuanya terlibat dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban," Pungkasnya.


Turut hadir dalam pantauan ini Gubernur Sulut  Kapolda Sulut, Pangdam X111 Merdeka, Danlantamal V111 Manado, Kabakamla, Danrem 131 Santiago, Walikota Manado Serta Para Tokoh Agama.


*jovan*

×
Berita Terbaru Update