Notification

×

Iklan

Iklan

BPMJ G-Musafir Paniki Baru Apresiasi Peran TNI-POLRI Dan Panji Yosua Di-Ibadah Natal Dan Tahun Baru

Senin, 03 Januari 2022 | 12:55 WIB Last Updated 2022-01-03T04:55:31Z

 


PANIKI BARU KOMENTAR-Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Gmim Musafir Paniki melalui Wakil Ketua Pnt. Drs Djoni Wilar menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kehadiran personel TN/Polri dan Panji Yosua di lokasi ibadah pergantian tahun di lokasi Gmim Musafir Paniki Baru.


“Saya memiliki kesan dan perasaan yang aman dan nyaman, melihat kehadiran anggota TNI/Polri dan Panji Yosua. Ini tentu menjadi kebanggan kami sabagai bagian dari Jemaat Gmim di Musafir Paniki Baru. Selaku masyarakat tentu kami merasa dilindungi oleh pemerintah,”ungkap Djoni Wilar kepada wartawan usai mengikuti Ibadah Minggu.


Hal yang sama disampaikan Ketua Komisi P/KB Pnt. Joppy Senduk didampingi Wakil Ketua Edy Chun Lape, Sekretaris Agilemba Pore, Bendahara Petrus Zacharias, Anggota Maxi Sumanti dan Berni Worotitjan.


Menurutnya, pengamanan yang ikut dilakukan oleh sejumlah personil pasukan Panji Yosua Jemaat telah menggambarkan suasana yang baru dalam pelayanan khususnya di kategorial Komisi Pria Kaum Bapa Gmim di Musafir Paniki Baru.


“Saya berharap, Panji Yosua akan terus berperan dalam pengamanan Gereja, tidak hanya ketika pelaksanaan Ibadah lokal. Panji Yosua adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan P/KB Gmim. Jadi selaku Ketua P/KB Jemaat sangat menyampaikan terima kasih atas peran Panji Yosua dan PNI/ Polri dalam kegiatan Ibadah. Tidak hanya itu, peran Panji Yosua juga sangat dibutuhkan dalam berbagai Ibadah terlebih ketika  Gereja menggelar kegiatan Sinodal,”pintanya.


Sementara Ketua BPMJ Pdt, Cherly Pangauw S.Th didampingi Pdt. Yobel Nelwan . M.Th dan Pdt. Nancy Wensen. M.Th, menyatakan syukurnya kepada Tuhan karena Ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru boleh dilewati dengan penuh khidmat karena setiap sesi Ibadah, Baik Pelsus dan Jemaat sangat disiplin terhadap protokol kesehatan. Terlebih TNI/Polri dan Panji Yosua juga ikut mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan serta memberikan rasa aman kepada Jemaat dalam beribadah.


“Terima kasih kepada PNI dan Polri. Terima kasih juga kepada Panji Yosua Jemaat yang ikut berperan penting sehingga gelaran Ibadah terlaksana dengan sangat aman dan tetap disiplin protokol kesehatan,”ujar Pdt, Cherly Pangouw.


Diketahui Ibadah di Gmim Musafir Paniki Baru memberlakukan dua sesi Ibadah, Pukul 05. 30 diikuti oleh Kolom 1 hingga kolom 7 dan sesi kedua diikuti oleh Kolom 8 hingga kolom 15. Hal itu dijadwalkan oleh Badan Pekerja untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam beribadah.


Selain itu kata Pdt Cherly, anjuran Pemerintah untuk mentaati prorokol kesehatan dalam setiap sesi Ibadah, harus tetap dijalankan selama pandemi covid-19 belum berakhir sampai pemerintah mengeluarkan surat edaran terkait perubahan PPKM pandemi c-19.


Johny Vandersloot

×
Berita Terbaru Update