Notification

×

Iklan

Iklan

BIN Sulut Galakan Vaksinasi C19 Dosis Booster

Jumat, 21 Januari 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-01-21T07:30:31Z


BITUNG KOMENTAR -  Vaksinasi COVID-19 dosis III atau booster mulai digalakkan Badan Intelejen Negara (BIN) daerah Sulut.

Hal itu guna mencegah penyebaran varian Omicron, sehingga BIN bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten/kota se-Sulut terus menggalakkan vaksinasi dosis I dan II serta vaksinasi booster.

Seperti vaksinasi yang digelar BIN daerah Sulut di Kel Bitung Tengah Kecamatan Maesa dan Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian, Kamis (20/01/2022).


Menurut Kepala BIN daerah Sulut, Laksma TNI Adriansyah SE, gerai vaksin BIN sudah menerima masyarakat yang akan melakukan vaksinasi booster.


“Vaksinasi booster mulai berjalan sejak tanggal 13 Januari 2022 dan saat ini masih terus berlangsung di seluruh Kabupaten/kota di Sulut,” kata Adriansyah.

Vaksinasi booster kata Adriansyah, merupakan tindaklanjut program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang merupakan upaya lanjutan dari vaksinasi primer atau dosis penuh bagi satu kali atau dua kali suntik tergantung jenis vaksinnya.


“Masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi booster ini secara gratis dengan syarat, telah mendapatkan vaksinasi dosis dua minimal enan bulan sebelumnya,” katanya.


Selanjutnya untuk mendapatkan pelayanan vaksin booster, cukup dengan cara mendatangi gerai vaksinasi BIN daerah Sulut yang terdapat di sejumlah pusat keramaian di tiap Kabupaten/kota di Sulut.

Diharpkan dengan partispasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster, daya tahan tubuh serta imunitas masyarakat di Sulut dapat semakin meningkat, mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir serta sebagai upaya mencegah penyebaran varian Omicron di Sulut.(Dotu)


×
Berita Terbaru Update