Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Binaan Lapas Kelas lll Amurang Gelar Perayaan Natal Yesus Kristus

Senin, 27 Desember 2021 | 19:06 WIB Last Updated 2021-12-27T11:06:52Z



AMURANG KOMENTAR -Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IlI Amurang Minsel Bertempat di Gereja Emaus Oikumene,Jajaran petugas dan warga binaan merayakan Hari Raya Natal dan menggelar ibadah Natal di Lapas Amurang,Senin,(27/12/ 2021)


Ibadah Natal di pimpin oleh pendeta Diana Sangkoy Mth. Natal dengan tema: Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang dan Sub Tema: Berusahalah Hidup Damai Dengan Semua Orang.


Kepala Lapas kelas lll Amurang Fentje Mamirahi S.Pd mengatakan, bahwa perayaan ibadah Natal merupakan salah satu program pembinaan keagamaan di Lapas.

“Perayaan Natal ini merupakan upaya kami untuk memenuhi hak memeluk agama dan menjalankan perintah agama bagi setiap warga negara,” tutur Mamirahi.

Dia berharap, seluruh warga binaan yang beragama Kristen merasakan berkah Natal meski di dalam lapas dan bisa lebih kuat serta tabah dalam menjalani hukumannya.

Perayaan Natal ini juga merupakan bentuk refleksi diri bagi warga binaan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, mampu berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu mengembangkan diri untuk bangsa dan negara."ungkap Kalapas.


Berkah Natal lain adalah pemberian remisi bagi para warga binaan, Remisi merupakan berkah Natal terindah bagi warga binaan  (WBP) nasrani. Dengan mendapatkan remisi peluang mereka berkumpul dengan keluarga semakin dekat"ujar kalapas Mamirahi yang dekat dengan wartawan .

Dalam ibadah Natal ini umat muslim memberikan pujian untuk meramaikan dengan menyanyikan lagu  hidup rukun dan damai.


Dalam sambutan PLT. Kakanwil Kemenkumham Jonny Pesta Simamora menyampaikan pesan Natal,kita bersyukur tahun ini kita boleh beribadah Natal bersama karena menurun dan membaiknya pandemi covid 19, karena itu marilah kita sama sama berdoa agar pandemi ini cepat berakhir, ucapan terima kasih kepada Kalapas bapak Fentje Mamirahi S.Pd yang telah membuat tata kelola lapas ini lebih baik, juga kepada panitia pelaksana saya mengucapkan banyak terimah kasih atas terlaksananya ibadah Natal ditempat ini."Ucap Simamora.


Mewakili Bupati Minsel Frangki Donny Wongkar, Asisten 1 Benny Lumingkewas menyampaikan pesan Natal,mensyukuri atas kasih dan rahmat Tuhan kepada kita sehingga kita boleh diperkenankan untuk merayahkan ibadah Natal bersama Lapas Amurang tahun 2021, berkaitan dengan itu perkenankan saya bersama bapak Wakil Bupati mengatasnamakan pribadi dan keluarga dan seluruh jajaran Pemkab Minsel mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2021 dan selamat menyonsong Tahun Baru 1 Januari 2022."kata Lumingkewas.


Turut hadir dalam ibadah Natal, PLT.kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jonny Pesta Simamora, S.I.P., M.Si., mewakili Bupati Minsel Asisten 1 Benny Lumingkewas, mewakili Kapolres Minsel Kabag Humas, Danramil Amurang, Camat Ambar, Hukum Tua Teep Trans serta wartawan.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update