Notification

×

Iklan

Iklan

Viktor Mailangkay Jabat Ketua Dewan Penasehat Barmas Sulut

Rabu, 22 Desember 2021 | 07:35 WIB Last Updated 2021-12-21T23:54:33Z

 


MANADO KOMENTAR- DR, Viktor Johanes Mailangkay SH MH resmi menjabat Ketua dewan  Penasehat DPD Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara(Barmas), setelah dikukuhkan oleh Tonaas Wangko DPP Barmas Decky Maengkom sabtu,18 desember 2021 di restaurant Big fish jalan SBY Minahasa Utara.


Pada pengukuhan yang dirangkaikan dengan HUT ke 69 tahun Tonaas Wangko Decky Maengko juga sekaligus diserahkan Surat Keputusan(SK) kepada pengurus DPD Barmas Sulut.


Sehubungan dengan hal tersebut, Viktor J Mailangkay ketika dihubunginya menyampaikan kepada Media Komentar pada selasa 21/12 via Whats Up, perihal keberadaannya sebagai Ketua dèwan Penasehat di DPD Barmas Sulut.


"Dia menyampaikan  apresiasi dengan ditetapkan sebagai Ketua dewan penasehat, selanjutnya mengungkapkan  bahwa tugas penasehat yakni Memberikan nasehat jika diminta atau tidak " ungkapnya, hal tersebut demi kemajuan organisasi barmas, sbb:


1. Revitalisasi dan reorganisasi pada organisasi di 15 kabupaten/kota sesulut agar semakin dirasa manfaat kehadiran 3 etnis(Minahasa, Sangihe dan Bolmong) disulut.


2.Dalam merekrut dan menseleksi pengurus dìsetiap tingkatan diutamakan figur yang berintegritas dan mau memberi diri demi kemajuan organisasi BARMAS.


3. Melaksanakan berbagai program dalam upaya memperkuat akar budaya 3 etnis disulut guna memperkokoh bhineka tunggal ika dalam wadah NKRI, berdasarkan  pancasila dan UU Dasar 1945.


4. Melakukan advokasi terhadap hak rakyat yang tertindas di 3 etnis disulut antara lain berkaitan dengan masalah tanah.


5. Mendukung program pemerintah dalam upaya akselerasi perwujudan kesejahteraan rakyat disulut.



*jovan*




×
Berita Terbaru Update