Notification

×

Iklan

Iklan

Takut Kena Tilang Pelajar Nekat Tabrak Polantas Polres Bitung, Ini Akibatnya

Kamis, 09 Desember 2021 | 15:51 WIB Last Updated 2021-12-09T07:51:31Z

BITUNG KOMENTAR-Belasan Kendaraan roda dua berhasil diamankan Satlantas Polres Bitung bersama personil Polsek Maesa saat melakukan razia di Jalan SH Sarundajang, Kelurahan Pakadaodan, Kecamatan Maesa, Kamis (09/12/2021). 


Terpantau, pengendara yang terjaring dalam razia tersebut didominasi pelajar. Bahkan, karena ingin menghindar dari razia itu para pengendara ini nekat menabrak Polisi karena takut kena tilang. 


Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK ditemui awak media di lokasi razia membenarkan, jika kendaraan yang ditahan itu paling banyak milik dari para pelajar. 


Kasat menuturkan, pihaknya sengaja melakukan patroli tidak menggunakan mobil Polisi. Melainkan kata Kasat, menggunakan mobil pribadi dengan kaca hitam agar tidak diketahui para pelajar yang sering ugal-ugalan di jalan tersebut. 


Menurut kasat, patroli dengan cara itu memang sengaja dilakukan. Karena kata dia, beberapa kali melakukan patroli dengan menggunakan mobil polisi tapi, para pelajar ini langsung kabur. Bahkan kata Kasat, pihaknya sering mendapat ejekan dari para pelajar "nakal" ini. 


"Tadi sengaja kita pakai mobil pribadi. Dan melakukan pemantauan di seputar wilayah yang kerap menjadi tempat berkumpulnya pelajar untuk ugal-ugalan. Alhasil, kita berhasil menjaring beberapa kendaraan yang digunakan para pelajar nakal ini untuk ugal-ugalan. Ada yang kita dapati tidak mengenakan helm, knalpot bising, dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Jadi kendaraan mereka kita tahan dan diamankan di kantor Satlantas Polres Bitung," ujar Kasat. 


Kasat membeberkan, saat melakukan razia para pengendara ini tak segan-segan menabrak anggotanya. Bahkan dia sendiri mengalami luka lebam di jari tangan akibat ulah pengendara yang mencoba kabur dari razia tersebut. 


"Ada anggota saya yang ditabrak pengendara karena menghindar dari razia. Ada yang mencoba menghindar tapi berhasil kita amankan. Ada juga yang berhasil lolos," terang Kasat sembari mengatakan akan terus melalukan razia di wilayah itu. 



×
Berita Terbaru Update