Notification

×

Iklan

Iklan

Prof Deitje Katuuk: Unima Mendukung Implementasi Desain Besar Olah Raga Nasional

Senin, 06 Desember 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-12-06T11:33:56Z

 


MANADO KOMENTAR- Menteri Pemuda dan Olah Raga(Menpora) Zainudin Amali membuka sosialisasi desain besar olah raga nasional dimanado Sulawesi Utara, 24/11.2021.


Dalam kegiatan itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan dengan tujuan yang paling mendasar adalah meningkatkan budaya olah raga dimasyarakat, dan budaya olah raga masyarakat menjadi kunci kebugaran kita dimasyarakat.


" Dalam masa pandemi ini sangat terasa mereka yang tidak bugar begitu terpapar pasti akibatnya fatal, terapi bagi mereka yang tingkat kebugarannya baik maka recorfri 4-5 hari dia sudah baik, tetapi ini masih sangat rendah tingkat kebugaran masyarakat kita padahal tingkat kebugaran akan menentukan seberapa besar kita akan mendapatkan talenta untuk kita jadikan bibit-bibit atlet yang berprestasi."Ujar Menpora.


Selain itu menurut  Menpora bahwa desain olah raga besar ini akan membangkitkan semangat para atlit diIndinesia khusus disulawesi utara untuk kembali berprestasi." Seperti di PON, papua daerah Sulut dapat ciptakan prestasi yang cukup membanggakan." Ujarnya.


Selanjutnya dibagian lain kata Wagub Steven OE Kandou dengan kegiatan ini kami pemerintah provinsi dan gubernur Olly Dondokambey  merespon baik dan positip  dengan pencanangan oleh pak menteri terkait menciptakan atlit yang berprestasi.


" Disambut dengan upaya ikhtiar kita menciptakan masyarakat beriman, berpendidikan dan SDMnya bagus, dan dengan adanya desain besar olah raga nasional ini memperjelas rambu-rambu dan tahapan-tahapan olah raga masyarakat dengan arah tujuannya yang baik, untuk itu kami senang sekali, salut dan mengapresiasi dengan langka kongkrit pak menteri dengan pencanangan desain besar olah raga Di Sulawesi Utara." Ungkap Wagub.


Sementara itu Rektor Unima Prof.DR, Deitje A Katuuk, M.Pd mengatakan kami mengucapkan  terima kasih kepada pak menteri pemuda dan olah raga  karena telah menunjuk universitas negeri manado(Unima) sebagai pelaksana dan sebagai institusi yang bergerak dibidang keolah ragaan.


" Dan kami siap menunjang dengan implementasi desain besar olah raga nasional dengan SDM yang ada diUnima kami akan bersama-sama bekerja guna menunjang program  yang akan dilakukan dengan desain besar olah raga nasional,

Lanjut dikatakan Rektor, Kami para guru besar, para doktor dan magister akan mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh kementrian pemuda dan olah raga." Kata Rektor Unima kepada awak media dihotel peninsula manado.



*jovan*


×
Berita Terbaru Update