Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Paniki Baru Gelar Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus

Sabtu, 18 Desember 2021 | 00:16 WIB Last Updated 2021-12-18T16:19:32Z



MINUT KOMENTAR-Pemerintah Desa Paniki Baru menggelar Ibadah menyambut Natal 25 Desember 2021 bertempat di kantor Desa di Perumahan Permata Kelabat Paniki Atas Kabupaten Minut Jumat (17/12/2021).


Ibadah yang dipimpin Pdt Yobel Nelwan M.Th itu berlangsung khidmat dan penuh rasa kekeluargaan. Apalagi ketika lagu malam kudus terdengar setengah suara bersamaan dengan dipadamkannya lampu dan hanya terlihat kelip pohon Natal.



Sejumlah tokoh diantaranya Camat Talawaan Alexander Cipy Warbung Sip, Ketua BKSUA Yuneta Sariowan Lontoh, Ketua BPD Drs Hanny Kumontoy perangkat Desa Sejumlah Tokoh Masayarakat lalu diundang untuk memasang lilin Natal sebagai tanda kelahiran sang Juru Selamat yaitu Yesus Kristus. Setelah itu Ibadah lalu ditutup oleh Pendeta.


Sesi berikutnya adalah sambutan disampaikan berturut-turut mulai dari Ketua BKSUA, Ketua BPD dan terakhir oleh Camat Talawaan dan diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh Kepala Desa Lenda Sandra Mokalu.


Camat Talawaan Alexander Cipy Warbung Sip mengatakan, dalam menyambut Natal dan tahun Baru dihimbau agar masyarakat mampu membatasi kegiatan untuk menghormati anjuranpemerintah mengenai protokol kesehatan.


“Kita semua pasti ingin merayakan Natal dan tahun Baru dengan keluarga, apalagi saat perpisahan tahun. Sebagai pemerintah saya berharap kita tetap mematuhi protokol kesehatan demi untuk kesehatan kita semua,”pinta Camat.




Pada bagian lain, Camat juga menghimbau agar menjelang perayaan natal tidak perlu memaksakan diri untuk membeli sesuatu yang tidak terlalu penting, agar tidak terkesan memaksakan diri.”Saya tidak melarang. Tapi paling tidak sebagai pemerintah wajib untuk mengingatkan masyarakat. Kalu ada doi jangankan kemaja atau sepatu. Mobil juga torang boleh beli. Begitu kirta-kira,”tandasnya.


Sambutan terakhir disampaikan oleh Kepala Desa Lenda Sandra Mokalu,  sekaligus ucapan terima kasih.

Ibadah perayaan menyambut Natal itu diakhiri dengan pemebrian diakonia Natal kepada sejumlah relawan, sopir armada sampah dan santap kasih bersama. 


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update