Notification

×

Iklan

Iklan

Mayjen Denny Tuejeh jadi Pangdam XIII Merdeka

Jumat, 10 Desember 2021 | 09:59 WIB Last Updated 2021-12-10T02:00:37Z

Denny Tuejeh
JAKARTA KOMENTAR-Putra Sulawesi Utara (Sulut) Mayjen TNI Denny Tuejeh jadi Komandan Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka. Dirinya dimutasi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.


Diketahui awak media saat berkunjung ke Mabes AD dari staff khusus KSAD diruangannya, membeberkan informasi perihal surat mutasi dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Salah satu posisi yang tercantum dalam mutasi ini yaitu Pangdam XIII/Merdeka. Markasnya di Teling, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.


Tertulis, Pangdam XIII/Merdeka bakal dijabat oleh Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh. Jenderal kawanua ini menggantikan Pangdam saat ini Mayjen TNI Wanti WF Mamahit, yang dimutasi jadi Pati Mabes TNI, dalam rangka persiapan pensiun.

Mutasi dan promosi jabatan itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1128/XII/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.


SK itu tertanggal 6 Desember 2021 dan diteken Kepala Sekretariat Umum TNI Brigjen TNI Edy Rochmatullah atas nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.


Mayjen TNI Alfred Denny D Tuejeh sebelumnya merupakan Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat sejak 25 Mei 2021

 

Jenderal kelahiran Tataaran, Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara ini pernah menjabat Danyon Armed 12/Angicipi Yudha dan Danrem 121/Alambhana Wanawai, ia juga pernah ditugaskan sebagai Pamen Denma Mabesad dan Kadispenad pada 2017. Dan pada tahun 2018 menjabat Kasdam XII/Tanjungpura (2018) dan Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam, Pa Sahli Tk. III Kasad bidang Wassus dan LH, dan Wadan Pusterad(hans montolalu)


×
Berita Terbaru Update