Notification

×

Iklan

Iklan

Lantamal VIII Sukses Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim. 396 Orang Berhasil Vaksiin

Rabu, 15 Desember 2021 | 18:29 WIB Last Updated 2021-12-15T10:29:03Z


MANADO KOMENTAR  15/12/2021 Serbuan vaksinasi maritim Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado digelar dibeberapa daerah wilayah kerja Lantamal VIII dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).




Sebanyak 396 orang berhasil diberikan dosis pertama maupun dosis kedua dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Jajaran Lantamal VIII.




Di awali dengan Lanal Tahuna pada hari ini menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Kampung Biru, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe berhasil memberikan vaksin kepada 110 orang diantaranya 19 orang dosis pertama dan 91 orang menerima dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.




Sedangkan Lanal Gorontalo pada serbuan vaksinasi hari ini menyiapkan empat orang vaksinator dan beberapa pendukung telah memberikan vaksin kepada 219 orang diantaranya 135 orang menerima dosis pertama dan 84 orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna. Kegiatan tersebut digelar di Serambi Masjid Raudhatul Jannah Kota Gorontalo Kecamatan Dungingi dengan empat orang vaksinator dari BP Gorontalo dan lima pendukung dari Lanal.




Sementara itu bertempat di Balai Desa Kapas Kecamatan Dakopamean Kabupaten Tolitoli, Lanal Tolitoli melaksanakan serbuan vaksinasi kepada 64 orang diantaranya 55 orang menerima dosis pertama dan 9 orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac. Kemudian di Diskes Lantamal VIII memberikan vaksin kepada tiga orang diantaranya dosis pertama satu orang dan dua orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.




Menurut Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA., serbuan vaksinasi maritim Lantamal VIII dan jajaran yang dilaksanakan tersebut merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam membantu pemerintah dalam program vaksinasi covid-19 di tanah air.




Danlantamal VIII juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun serta makan makanan yang bergizi minum vitamin untuk dapat meningkatkan imun demi kesehatan pribadi, keluarga dan masyarakat, ujarnya.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update