Notification

×

Iklan

Iklan

Kolaborasi Maleo, Tarantula dan Resmob, Tangkap TO Pelaku Penganiayaan Melonguane Talaud

Kamis, 30 Desember 2021 | 01:43 WIB Last Updated 2021-12-29T17:44:08Z


MANADO KOMENTAR-Satgassus Maleo Unit II yang dipimpin Kanit II Maleo Ipda Trivo Datukramat berkolaborasi dengan TimSus Tarantula Polres Minahasa dan Resmob Polres Talaud mengamankan pelaku penganiayaan dengan senjata tajam yang berinisial AS (37) warga Desa Walewangko Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa yang TKP di Kelurahan Melonguane Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud.


Kanit II Maleo Ipda Trivo Datukramat menjelaskan kejadian tepatnya Kamis 18 November 2021 sekira pukul 06.00 Wita korban yang berinisial SM (37) warga Desa Walewangko Jaga IV Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa datang dimess kerjanya yang berada di Kelurahan Melonguane Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud. 


Pada saat korban masuk kedalam mess, saat itu juga pelaku sudah berada lebih dulu didalam mess tersebut. Dalam keadaan berdiri sambil memegang 1 (satu) buah senjata tajam jenis pisau besi putih ukuran panjang 40 (empat puluh) cm.


”Jadi saat itu, pelaku langsung mengarahkan sajam yang dipegangnya tersebut kearah korban sehingga mengakibatkan korban mengalami luka robek dipunggung bagian atas ", jelas Kanit.


Lanjut Trivo menjelaskan, Tim Maleo Unit II saat menerima  laporan dari Tim Resmob Polres Talaud pada hari Rabu 29 Desember 2021 sekira pukul 08.00 Wita langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. 


“Target Operasi (T.O) dari Talaud itu diketahui keberadaanya dari hasil penyelidikan posisi di Wilayah Hukum Polres Minahasa  sehingga Tim Maleo berkoordinasi dengan TimSus Tarantula Polres Minahasa untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Dan pelaku berhasil diamankan di Desa Walewangko Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa tanpa perlawanan. Dan selanjutnya pelaku beserta barang bukti diserahkan kepada Anggota Resmob Talaud untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ucap Datukramat.

Nina Rumondor


×
Berita Terbaru Update