Notification

×

Iklan

Iklan

Eman: Warga Manado DiHimbau Waspada Cuaca Ekstrim Dan Gelombang Tinggi Air Laut

Kamis, 09 Desember 2021 | 22:08 WIB Last Updated 2021-12-10T04:03:10Z

 


MANADO KOMENTAR- Beberapa hari terakhir Manado dan sekitarnya diterpa cuaca ekstrim dan gelombang tinggi air laut.


Terkait hal itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) kota manado, Peter Alexander Eman ST saat diwawancarai media Komentar dikantor BPBD rabu 8/12, dia mengatakan bahwa dengan berdasarkan peringatan kewaspadaan dari Badan Meteorologi Krimatologi Geofisika(BMKG)bahwa sampai tanggal 9 desember manado diterpa cuaca ekstrim dan khusus daerah pesisir pantai dapat terjadi gelombang tinggi berpotensi banjir rob.


" Kami menghimbau bagi masyarakat khusus yang tinggal daerah pesisir pantai sulawesi utara dan gorontalo termasuk kota manado agar waspada dan tidak beraktifitas dilaut, mengingat dapat terjadi gelombang tinggi air laut dan berpotensi banjir rob."Ujar Kaban Peter A Eman.


Dia juga mengungkapkan kaitan dengan potensi banjir rob atau gelombang pasang air laut ini kami BPBD sudah mengadakan sosialisasi dan bekerjasama dengan BPBD Provinsi dan sosialisasi dengan kecamatan dan kelurahan dimanado serta pihak TNI-Polri.


"Untuk melakukan himbauan agar waspada bagi masyarakat yang tinggal maupun beraktifitas dipesisir pantai." Ungkapnya.


Selain itu kata Eman masyarakat diminta waspada terkait cuaca ekstrim karena itu  sebagaimana himbauan BMKG bahwa scuaca ekstrim dengan intensitas curah hujan yang tinggi di kota manado yang mengalami  peningkatan 40 persen.


"Pemerintah kota manado, Walikota dan Wakil Walikota menghimbau bagi warga manado agar waspada dan hati-hati dengan bencana banjir terlebih warga yang tinggal didaerah rawan banjir, atau daerah aliran sungai maupun kawasan yang berpotensi longsor yang tinggi al didaerah kemiringan dan bukit, hal ini juga selalu diingatkan pemerintah kota, walikota dan Wakil walikota lewat BPBD." terangnya.


 

*jovan*


×
Berita Terbaru Update