Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota AA Pimpin Apel Peringatan HUT Korpri ke-50 di Manado

Senin, 29 November 2021 | 10:39 WIB Last Updated 2021-11-29T02:39:26Z

MANADO KOMENTAR-Peringatan Hari Ulang tahun HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kota Manado, Senin (29/11/2021), dilaksanakan dengan menggelar upacara bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado.



HUT Korpri yang mengambil tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh , Indonesia Tumbuh" itu, dipimpin langsung Walikota pilihan rakyat kota Manado Aandrei Angouw.


Dalam sambutannya WalikotaAA mengatkan, Pemerintah Kota Manado menyampaikan selamat krepada seluruh ASNyang ikut memperingati HUT ke 50 Korpri khususnya ASN dilingkup Pemkot Manado.



Menurutnya, selama 50 tahun, Korpri telah berproses melayani masyarakat dan membangun negeri. Dari rentang waktu tersebut,  ada pengetahuan dan pengalaman berharga yang dapat dipakai untuk meningkatkan kualitas Korpri, baik secara individu anggota maupun secara organisasi.

Dari Tema "ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh" ini ikut dijabarkan oleh Walikota dalam sambutannya baik soal "ASN Bersatu", maupun "Korpri Tangguh."

Walikota juga menyinggung soal pandemi covid, dimana kesatupaduan dan ketangguhan Korpri harus menjadi bagian dari pemulihan bangsa dari pandemi.

"Anggota Korpri harus menjadi teladan penerapan Prokes dan juga menerima vaksinasi sebagai bagian dari perlindungan keselamatan kerja," kata Walikota.

Walikota menambahkan, bahwa anggota Korpri harus menyebarluaskan pemahaman yang benar mengenai manfaat prokes dan vaksinasi, untuk membangun kesadaran masyarakat agar juga ikut prokes dan vaksinasi.

Diakhir sambutannya Walikota berharap bahwa dengan momentum Ulang Tahun Emas Korpri ini mari kita bangun Korpri yang bersatu, tangguh, profesional dan berintegritas, untuk melayani masyarakat, mengabdi pada negara demi kemajuan bangsa.

Dalam apel ini juga Walikota menyerahkan penghargaan Presiden R.I Kepada Sekretaris Kota Manado dan beberapa PNS/ASN atas pengabdian mereka sebagai PNS/ASN.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga apel ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.



Hadir dalam Apel Korpri ini, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Micler C.S. Lakat, Para Pejabat eselon serta ASN di Lingkungan Kantor Walikota Manado.


Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik permasuk ASN dijajaran Kecamatan dan Kelurahan, mengikuti apel ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat  masing-masing.


Jose


×
Berita Terbaru Update