Notification

×

Iklan

Iklan

Sekwan Adi Zainal Dampingi Walikota Manado AA, Tandatangan Pencairan Dana PEN Rp 205 M Bersama PT SMI

Jumat, 26 November 2021 | 08:07 WIB Last Updated 2021-12-02T00:28:22Z



MANADO KOMENTAR-Didampingi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Manado Adi Zainal Abidin SH, Walikota Manado Andrei Angouw secara menandatangani pencairan dana PEN di hadapan Notaris bersama PT Sarana Multi Infrastruktur SMI (Persero) di Sahid Sudirman Center Jakarta, Kamis (25/11/2021). 



Sebagaimana disampaikan Sekwan lewat pesan WhtsUp, dana tersebut akan membiayai pembangunan lanjutan RSUD Manado, renovasi pasar bersehati serta pembangunan berbagai infrastruktur seperti jembatan, drainase yang ada di kota manado.




 “Dana itu akan digunakan oleh pemerintah untuk pembiayaan lanjutan pembangunan RSUD, pasar bersehati dan pembangunan infrastruktur lainnya,”ujar Sekwan.



Lebih jauh dijelaskan Sekwan, dana pinjaman itu adalah bagian dari upaya pemerintah kota Manado untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kota Manado di masa pandemi  covid-19.


“Pinjaman ke PT SMI adalah bagian dari upaya pemerintah untuk program pemulihan ekonomi nasional. Pengajuan pinjaman itu sudah di setujui DPRD pada bulan agustus lalu, dan nanti akan dibuatkan Peraturan daerah (Perda),”kata Sekwan Adi Zainal. Nanti Pak Walikota yang jelaskan lebih detil. Saya hanya menyampaikan yang saya saksikan, dimana Walikota Manado benar-benar peduli terhadap pemulihan ekonomi di Manado,"terangnya.


Hal itu dibenarkan Walikota Manado Andrei Angouw, dia mengatakan, pinjaman dana sebesar Rp205 miliar akan dibayar dengan bunga 6, 19 persen yang akan dilunasi selama jangka waktu 8 tahun.




Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update