Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi DiLantik DPP HAPI, Petronella Sundah Nakhodai DPD Himpunan Advokad-Pengacara Indonesia(HAPI) Sulut

Selasa, 30 November 2021 | 21:59 WIB Last Updated 2021-12-01T05:09:34Z

 


MANADO KOMENTAR- Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Himpunan Advokad/Pengacara Indonesia(HAPI) Sulawesi Utara resmi dilantik, oleh Ketua Umum DPP HAPI Enita Adyalakmita SH MH, Senin siang 30/11.2021. 


Pelantikan yang digelar direstaurant dabu-dabu lemon kawasan megamas manado dihadiri semua pengurus DPD yang telah terbentuk.


Selanjutnya, usai dilantik Ketua Umum DPP HAPI Enita Adyalakmita, mengatakan kepada awak media bahwa dengan dilantiknya ketua HAPI Sulut bersama jajaran pengurusnya, saya apresiasi dan menyambut baik dengan kepengurusan HAPI Sulut yang dinilai komplit.


"Alhamdulilah walau dalam situasi Covid 19, teman-teman mampu merealisasi tugas yang dilaksanakan, dan kepada ketua DPD HAPI dan jajarannya yang baru dilantik, saya ucapkan banyak selamat dan kiranya dapat melaksanakan tugas-tugas sebagai provesi advokad dengan baik dan dapat menjalankan marwah organisasi dari HAPI itu sendiri." Ujar Ketum HAPI Enita Adyalakmita.


Lanjut, kata Adyalakmita DPP HAPI dan DPD lainnya diIndonesia mendukung setiap perkembangan dan kelanjutan organisasi HAPI Sulut.


"Muda-mudahan dalam perkembangan organisasi profesi advokad ini berjalan baik dan diharapkan bagi DPD, dan DPC-DPC lainnya untuk dapat mekakukan konsolidasi, dan yang paling penting dalam organisasi ini harus memegang teguh marwah dari organisasi selain itu harus saling menghargai diantara sesama provesi, selain itu dalam tugas dan peran advokad sebagai officium nobile sama sejajar dengan penegak hukum lainnya, jadi kita mempunyai provesi yang terhormat dan mulia." Ungkapnya.


Ketum HAPI juga mengatakan teman-teman dalam tugas profesi advokat ini saya kira sudah berpengalaman dibidangnya.


"Karena itu diharapkan bagi teman-teman yang dilantik dapat menunjang bagi yang lain yang akan bergabung menjadi kaderisasi HAPI nanti."harapnya.


Diapun berharap dalam program jangka pendek, selain konsolidasi organisasi DPD HAPI Sulut, dapat menumbuhkan kader-kader baru Dengan melakukan pendidikan khusus bagi advokad didaerah Sulawesi Utara.


" Selain dari manado juga dari daerah lain disulut ini kita perlu mengadakan program ujian advokad  guna menghadirkan kader-kader muda kedepan." tambahnya.


Ditambahkan, terkait persoalan advokad d HAPI selanjutnya ada dua, pertama persoalan dari advokad itu sendiri, sesama advokad dan keis dari para advokad, untuk itu kami melaksanakan fungsi dan peranan organisasi yakni untuk melindungi advokad yang bergabung dalam organisasi dan melakukan pembinaan dan tempat perlindungan bagi advokad itu sendiri.


"Dimana dalam organisasi advokad ada dewan pembina dan dan penasehat yang bertujuan untuk melindungi advokat itu sendiri dan membantu apa yang di hadapi organisasi HAPI selanjutnya mengenai penanganan-penanganan kasus,  dimana kami sudah ada satu lembaga bidang di pusat guna menjaga dan mengakomodir keperluan-keperluan DPD dalam beracara maupun berorganisasi."tuturnya


Sementara itu Ketua DPD HAPI Petronella Sundah, SH mengapresiasi dengan dilantik dirinya sebagai Ketua DPD HAPI Sulut, selanjutnya sebagai Ketua, dalam jangka pendek dia akan fokus pada konsolidasi dan program kerjanya, kemudian salah satu program kerja kedepan kami akan melakukan pendidikan kemahiran advokad.


"Sasarannya bagi mereka yang predikat sarjana hukum, atau mahasiswa semester tujuh di fakultas sudah bisa mengikuti pendidikan kemahiran advokad."Kata Petronella


Dia juga menyampaikan, dalam program, kami akan bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi disulut seperti Unsrat dan universitas della Sale.


"Untuk mengajak para mahasiswa semester 7 atau yang mengakhiri ujian di fakultas hukum untuk mengikuti pendidikan kemahiran advokat, selain itu juga memperkenalkan HAPI Sulut yang sudah terbentuk." Cetusnya.



Susunan Pengurus DPD HAPI Sulut 



Ketua                  - Petronella BC Sundah, SH


Wakil Ketua        - Yuliana Assad SH


Sekertaris          - Magdalena Suryani Turangan SH


Wkl Sekertaris   - Tri Tunggal Dewi Julia SH


Bendahara          - Silvana Rotinsulu SH

  

Wkl Bendahara:  - Maya Spear SH



Bidang Organisasi dan Kaderisasi   


Kordinator          - Agus Tamaka SH


Bidang Masyarakat dan Hubungan antar negara


Kordinator          - Stief Stenhard Moningka SH


Bidang Hukum dan Ham


Kordinator           - Deiby NL Ombu SH


Bidang Pembinaan dan Pengawasan Anggota


Kordinator          - Marlen Tampi  SH


Bidang Perlindungan anak dan Disabilitas


Kordinator          -  Silvia PA Sumeleh SH


Bidang Kajian Hukum dan Perundang-undangan


Kordinator           - Margaretha Imelda Tangkowit


Bidang Pengkajian dan Pengembangan 


Kordinator          -  Lean Nelwan SH


Bidang Pembelaan Profesi dan Advokad


 Kordinator          -  Charlie  MS Maun SH



*jovan*

×
Berita Terbaru Update