Notification

×

Iklan

Iklan

Layanan Delivery SKCK Jadi Terobosan Sat.Intel Polresta Manado

Selasa, 02 November 2021 | 18:37 WIB Last Updated 2021-11-02T10:37:26Z


MANADO KOMENTAR-Satuan Intel Polresta Manado memberikan pelayanan prima yang mempermudah kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 dalam pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).


Kasat Intel Polresta Manado AKP Boy Rawung, SIK mengatakan kepada media saat ditemui di Polresta Manado " Untuk mendapatkan SKCK Delivery ini, pemohon cukup mendownload aplikasi PolisiKu Presisi di Play Store kemudian mengisi formulir yang tersedia. Setelah itu membayar PNBP SKCK sebesar Rp. 30.000.- kemudian SKCK akan diantar langsung sesuai alamat yang bersangkutan. Perlu diketahui pembayaran SKCK Delivery bisa dititipkan melalui operator SKCK yang antar delivery, "jelas Kasat. (Selasa/02/11/2021).




Lebih lanjut Rawung menjelaskan." Pelayanan SKCK Delivery ini sudah diterapkan sejak Januari 2021 dan masih berlaku sampai saat ini. SKCK Delivery ini dilaksanakan apabila pemohon SKCK berhalangan hadir saat pengambilan atau sedang sakit. Selain itu apabila sedang dalam proses pengurusan SKCK  listrik padam dalam cukup lama diruangan pelayanan SKCK Polresta Manado. Dengan adanya kendala-kendala tersebut, Kami akan mengantarkan langsung SKCK dirumah warga yang melakukan permohonan pembuatan SKCK," ujar Kasat yang murah senyum itu.




Pembuatan SKCK Delivery ini disambut baik oleh warga Kota Manado karena sangat meringankan warga yang melakulan pembuatan SKCK di Polresta Manado.




" Kami memanfaatkan teknologi untuk mempercepat pelayanan kepada masyarkat dalam pembuatan SKCK dan pembuatan SKCK Delivery ini masih berlanjut sampai sekarang," tutup Boy.



Nina Rumonndor


×
Berita Terbaru Update