Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Gerindra Sulut CR-8 Rombak Pengurus. Andi Baso Geser Suharto Kiu

Minggu, 21 November 2021 | 22:58 WIB Last Updated 2021-11-21T16:33:03Z


MANADO KOMENTAR-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi utara Ir Conny Rumondor. MS, merombak struktur kepengurusan DPD dan DPC untuk memperkuat barisan pemenangan pada ajang pesta demokrasi lima tahunan yakni Pilpres dan Pileg di tahun 2024 mendatang.

Dari data yang dirangkum komentar.co.id, jabatan yang menjadi ujung tombak kemenangan partai yakni Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) yang sebelumnya dijabat Anggota DPRD Manado Suharto Ishak Kiu diserahkan kepada Baso Affandi SH, akrab disapa Andi Baso, yang dianggap lebih paham tentang jabatan tersebut.

Suharto Ishak Kiu bergeser di urutan ke 6 sebagai wakil ketua partai. Beredar kabar, Suharto Ishak Kiu diganti atas permintaan sendiri lantaran mengaku tidak mampu mengemban tugas sebagai Ketua Bapilu karena akan maju sebagai caleg di tahun 2024.


Tidak hanya itu, Melky Suawa yang sebelumnya menjabat ketua DPD kemudian turun menjadi Sekretaris kini juga ikut diganti lantaran dianggap tidak loyal terhadap Ketua Partai. Posisi Suawa diganti oleh Isran Rahmat Febriansyah. SH.

Menurut Ketua DPD Gerindra Sulut Ir Conny Rumondor MS, selain pergantian sejumlah pengurus DPD, juga ikut dilantik 7 Ketua dan pengurus Baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra.

”Cukup saya melakukan konsolidasi selama empat bulan untuk kemudian mengambil keputusan. Gerindra adalah partai yang besar tapi bukan untuk menjadi tempat  membesarkan diri. Seharusnya para Ketua DPC dan pengurus DPD bekerja keras untuk membesarkan partai, menyusun kekuatan untuk menatap iven politik yang semakin dekat,” tegas Conny Rumondor yang akrab disapa CR-8 diseal-sela kegiatan deklarasi Probowo Capres 2024.



CR-8 lalu berujar bahwa dirinya akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja para Ketua DPC dan pengurus, karena masih cukup waktu untuk berbenah menyusun kekuatan sekaligus menjadi raja parlemen, untuk menghantar Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 di Negara Republik Indonesia tercinta.

“Saya himbau kepada seluruh Ketua DPC supaya terus melakukan konsolidasi, memperkuat fondasi partai dengan cara menyusun kepengurusan sampai ke tingkat anak ranting, karena target Partai  Gerindra adalah merebut pimpinan Dewan di semua Kota dan Kabupaten se-Sulawesi Utara,” ujar CR-8 usai mengikuti pelantikan sebagian Ketua DPD dan 7 DPC di sekretariat DPD Partai Gerindra jalan RingRoad Manado.

Dia berjanji akan mengganti pengurus DPC yang dianggap tidak bekerja maksimal dalam kurun waktu enam bulan. 
”Saya ingatkan kepada pengurus DPC yang belum dievaluasi agar bekerja dengan hati dan sungguh-sungguh untuk partai. Saya tidak segan-segan mengganti pengurus DPC yang tidak loyal dan bekerja setengah hati. Untuk itu saya mengajak.


Mari kita akan sama-sama bergandengan tangan menyongsong Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024, ”tandas CR-8, usai mengikuti peresmian kantor DPD Gerindra Sulut. 

Selanjutnya CR-8 menyampaikan harapannya mengenai tuntutan dan harapan masyarakat terhadap Gerindra sebagai partai politik yang 

benar-benar berjuang untuk kepentingan rakyat dan pembangunan kedepan. Oleh sebab itu  menjadi pengurus partai  Gerindra wajib bekerja dan berjuang keras untuk menjawab harapan masyarakat.


Kedatangan pimpinan dan segenap pengurus DPP partai Grindra ke Manado Sulut untuk mengikuti deklarasi Prabowo Capres 2024, menggunakan Jet pribadi dan dijemput langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sulut Ir Conny Rumondor MS, tepat di tangga pesawat pribadi Ketua Harian DPP Partai Gerindra di Bandara DR Sam Ratulangi Manado.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update