Notification

×

Iklan

Iklan

ISORI Sulut Gelar Pertemuan Dengan Menpora Zainudin Amali Ketua Dewan Pembina ISORI Pusat

Rabu, 24 November 2021 | 02:21 WIB Last Updated 2021-11-23T18:21:20Z

 


MANADO KOMENTAR- Menteri Pemuda dan Olah Raga(Menpora) RI, Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja disulut, saat tiba Menpora Zainudin Amali akan melakukan beberapa agenda acara selama berada disulut termasuk menpora mengadakan pertemuan khusus dengan pengurus isoli sulawesi utara pada selasa malam 23/11.2021.


Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Isori Sulawesi Utara Prof. DR.Ahmad Paturusi, M.Kes AIFO Kepada awak media, selasa, sore  23/11.


Pada pertemuan itu Pak Menteri  bertatap muka langsung  dengan pengurus isori sulut.


"Pak Menteri ingin menanyakan sudah sejauh mana perkembangan isoli sulut apakah sudah eksis melakukan kegiatan atau belum." Ujar Ahmad Paturusi yang juga dekan fakultas ilmu keolahragaan Unima." Jelas Prof.A Paturusi


Selain itu pada pertemuan tersebut Kata Prof.A Paturusi Pak Menteri ingin mendengarkan langsung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sejak kepemimpinan dirinya pada tanggal 17juli 2021 ini, apakah sudah sejauh mana pergerakannya yang salah satunya adalah konsolidasi dan organisasinya di tiap kabupaten dan Kota.diprovinsi sulut.


" Dengan membentuk di 15 kabupaten/kota dengan langkah awal memberi mandat dalam membentuk kepengurusannya, yang dilaporkan kepada pembina isori pusat." Ungkapnya.


Prof Paturusi yang turut didampingi ketua pengurus isori pusat Profesor DR.Syahrial Bakhtiar, menjelaskan bahwa sebagaimana dikatakan ketua dewan pembina bahwa sudah sekitar puluhan ribu anggota, begitupun disulut dirinya mengungkapkan sudah ada sekian seribu lebih anggota isori yang terdaftar dan ini belum ditambah dengan yang alumninya.


"Dan ini adalah peran dari pengurus kabupaten dan Kota Untuk merangkul sarjana olah raga, sarjana pendidikan kepelatihan olah raga, sarjana pendidikan jasmani kesehatan olah raga, sarjana ilmu keolah ragaan itu semua ditampung dalam ikatan sarjana olah raga nasional, kemudian hal itu baru menunjang desain besar olah raga nasional." Cetusnya.


Selain itu isori harus bergerak diruang lingkup desain besar olah raga nasional.


"Ruang lingkup desain besar olah raga nasional itu mencakup ruang lingkup olah raga prestasi, olah raga pendidikan, olah raga rekreasi dan olah kemasyarakatan termasuk juga industri olah raga dan sport tourisme itu adalah olah raga pariwisata hal itu merupakan program pemerintah melalui Perpres, no 86 tahun 2021, dimana isori harus mensosialisasi hal itu."Ungkapnya.


Sementara itu pak menpora mengatakan isori harus bersama-sama dengan dinas pemuda dan olah raga untuk mengawal dan mensukseskan perpres no.86 tahun 2021.


"Perpres nomor 86 ini terkait dengan desain besar olah raga nasional." Kata Menpora.


Selain itu talenta-talenta dan bibitnya unjung tombaknya ada diguru-guru olah raga dan guru olah raga masuk dalam ikatan sarjana olah raga.




*jovan*









×
Berita Terbaru Update