Notification

×

Iklan

Iklan

Danlantamal VIII Ikut Rakor Renaku II TNI AL Tahun 2021

Kamis, 25 November 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-11-25T06:00:02Z


MANADO KOMENTAR -Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI AL Tahun 2021 secara virtual dari Gedung Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Rabu (24/11).



Rakor Renaku II TNI AL tahun 2021 yang berlangsung di Auditorium Yos Sudarso, Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap Jakarta Timur tersebut dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan diikuti secara virtual oleh seluruh pejabat terkait dari Kotama/Satuan di seluruh jajaran TNI AL. 



Pada pembukaan Rakor Renaku tersebut Kasal menyampaikan beberapa arah kebijakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan Rencana Kerja (Renja) TNI Angkatan Laut Tahun 2022. Selanjutnya Kasal memberikan penekanan kepada seluruh peserta Rakor Renaku II TNI AL agar memahami dan mengimplementasikan pengelolaan anggaran sesuai peraturan yang ada melalui mekanisme yang telah ditetapkan, memfokuskan penggunaan anggaran sesuai skala prioritas yang ditentukan dalam dokumen kebijakan perencanaan TNI AL terutama dalam bidang kesiapan operasional serta memperhatikan kewajaran harga, 


Selain itu Kasal juga menekankan agar pembangunan dan pengadaan alutsista harus tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan secara interoperability, memonitor dan melaporkan perkembangan pelaksanaan kegiatan secara rutin dan kontinu kepada pimpinan, menuntaskan tindak lanjut hasil temuan Wasrik BPK dan jajaran Inspektorat serta meningkatkan hasil pelaksanaan agenda Reformasi Birokrasi dan meraih predikat Zona Integritas(ZI), Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bagi satker-satker TNI AL.



Sementara pada penutupan Rakor Renaku II Tahun 2021, Kasal berharap seluruh peserta menyamakan visi, tekad dan niat untuk memanfaatkan anggaran yang diamanahkan secara tepat sasaran berdasarkan skala prioritas, serta menjadi manfaat yang sebesar-besarnya bagi kejayaan TNI AL. “Jadilah bagian dari solusi, jangan justri menjadi bagian dari masalah”, pungkas Kasal. 


Turut mendampingi Danlantamal VIII pada Rakor Renaku II diantaraya Asrena Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Bambang Joko Prayitno dan para Perwira Staf Srena Lantamal VIII.





(Dotu)



×
Berita Terbaru Update