Notification

×

Iklan

Iklan

35 Calon Pelsus Gmim Musafir Paniki Baru Ikut Katekisasi Tahap II

Senin, 08 November 2021 | 18:44 WIB Last Updated 2021-11-08T10:57:43Z


35 CALON PELSUS GMIM MUSAFIR PANIKI BARU+ Ketua BPMJ. Pdt Cherly Pangauw dan Pdt Nancy Wensen

MANADO KOMENTAR-35 Calon Pelayan Khusus (Pelsus) Gmim Musafir Paniki Baru mengikuti katekisasi tahap ke-dua, pada hari  Senin (08/11/2021), bertempat di Gedung Gmim Musafir Paniki Baru.

ke-35 Calon Pelsus yang mengikutti katekisasi didampingi Ketua Badan Pekerja Gmim Musafir Paniki Baru Pendeta Cherly Pangauw. S.Th. dan Pendeta Nancy Wensen S.Th.


Pemateri pertama disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulut Drs          Steven Kandouw. Dalam penyampaiannya, Wagub menjelaskan mengenai kepedulian Pemerintah Provinsi Sulut dalam membangun pelayanan, dengan cara menata anggaran pelayanan lewat APBD.


Pemateri ke-dua yakni Walikota Manado Andrei Angouw. Pada kesempatan itu, menyampaikan pentingnya Calon Pelsus dalam membangun kota manado.


Menurutnya Pelsus adalah bagian yang sangat penting untuk menjadi corong pemerintah dalam mensukseskan vaksin nasional khususnya kota Manado.

“Pelsus kiranya dapat mendorong jemaat untuk divaksin, sehingga kita bisa keluar dari bencana non alam yakni covid-19,”pinta Walikota.


Selain itu kata Walikota, Pelsus juga diharapkan mampu mengedukasi jemaat agar tidak membuang sampah sembarangan.


Setelah itu, Ketua BPMS Pendeta Dr Hein Arina memaparkan materi berikutnya dan diikuti oleh pemateri lainnya.

Sementara itu Ketua BPMJ Gmim Musafir Paniki Baru Pendeta Cherly Pangauw mengatakan,  Ketekisasi adalah bagian dari tanggung jawab iman  kepada Tuhan Yesus Kristus.


“Kegiatan katekisasi calon pelayan khusus (pelsus) ini sangat penting untuk diikuti, karena katekisasi adalah bentuk panggilan Tuhan kepada kita sebagai calom Pelsus,” ujar Cherly Pangauw.


Lanjut kata Pendeta Cherly, tanggung jawab yang diemban saat menjadi seorang Pelsus, tidak hanya semata-mata karena dipilih oleh Tuhan melalui

 jemaatnya, namun tanggung jawab dalam melayani Jemaat dengan berbagai bentuk konsekwensi iman.


Adapun Katekisasi Tahap Dua Calon Pelsus GMIM MUSAFIR Paniki Baru  diikuti 35 Calon 



Penatua dan Diaken terpilih masing-masing, 15 Calon Penatua, 15 Calon Diaken dan didalamnya

 ada Ketua P/KB terpilih, Ketua WKI, Ketua Remaja, Ketua Pemuda dan Ketua Anak Sekolah Minggu.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update