Notification

×

Iklan

Iklan

Terpilih Ketua PAPPRI Sulut. Joune Ganda Paparkan Likupan Sebagai Super Prioritas Pariwisata

Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:37 WIB Last Updated 2021-10-21T03:44:31Z


MINUT KOMENTAR-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda SE, terpilih sebagai Ketua DPD Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Pemusik (PAPPRI) Sulawesi Utara, lewat Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di JG Center jalan SBY Kabupaten Minut, Rabu (20/10/2021).

Joune Ganda terpilih sebagai ketua DPD-PAPPRI Sulut setelah dalam sidang pleno ke-3,  peserta Musda yang terdiri dari 8 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC-PAPPRI) se-Sulut menyatakan, hanya Jouna Ganda yang memenuhi syarat  untuk diusung sebagai calon Ketua yang baru.

Juone Ganda yang mendapat dukungan suara mayoritas peserta Musda ditetapkan sebagai Ketua PAPPRI periode 2021-2026, dan langsung dilantik oleh Ketua Umum PAPPRI Jend Purn AH. Hendro Priyono lewat aplikasi zoom meeting secara virtual ditempat yang sama.

Dalam sambutannya Ketua yang baru terpilih mengatakan, PAPPRI adalah organisasi artis dan seniman yang  berpotensi ikut membawa Sulawesi Utara sebagai kota tujuan wisata dunia.

Lalu juone Ganda berujar, mata dunia kini terfokus pada keindahan pariwisata di Kabupaten Minut. Itu sebabnya PAPPRI akan dijadikan sebagai bagian dari destinasi pariwisata.

”PAPPRI dihuini oleh seniman pemusik dan penyanyi top Sulut. Itu sebabnya saya ingin mengajak seluruh pecinta musik untuk sama-sama membantu program pemerintah pusat yang telah menetapkan Likupang sebagai salahsatu daearah pengembangan sektor pariwisata,”ungkap Joune Ganda dihadapan peserta Musda.


Dijelaskan Juone Ganda, Likupang yang terletak dipesisir paling utara provinsi Sulawesi Utara memiliki tempat pariwisata yang belum  terjamah oleh pelaku wisata baik domestik maupun luar negeri. 


Maka dari itu, Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata, menetapkan Likupang sebagai kawasan pariwisata yang perlu dikunjungi.

Lanjut dijelaskan Jaoune Ganda, untuk menambah destinasi pariwisata di Indonesia, pemerintah memperluas tempat  wisata ke Sulawesi Utara agar para pelancong tidak hanya terfokus dengan destinasi pariwisata yang ada di pulau Jawa dan Bali. Hal itu dilakukan  untuk menghindari lonjakan turis disatu daerah.

Penetapan Likupan sebagai salahsatu tujuan wisata prioritas oleh pemerintah bukan tidak beralasan.

”Sektor pariwisata Likupang menawarkan pasir putih dan padang rumput asri berbukit yang membentang seluas tidak kurang 200 hektar. Selain itu, keindahan pepohonan kelapa dan palem yang hijau serta air jernih kebiruan dan kecantikan bawa laut,  yang ikut mempercantik penampilan Likupang, membuat Presiden Jokowi melalui Kementerian Pariwisata, menetapkan Likupang sebagai daerah super prioritas pengembangan sektor pariwisata di Indonesia,”jelas Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minut ini.

Dia berharap, seluruh anggota dan pengurus PAPPRI Sulut dapat menjadi bagian dalam pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Minut, tetai juga pengembangan sektor pariwisata lainnya yang ada di Sulawesi Utara.

“Saya mengajak seluruh pengurus dan simpatisan PAPPRI untuk ikut bersama-sama mengembangkan sektor pariwisata Likupang,”tutup Bupati  yang baru saja terpilih sebagai Calon Penatua Gmim, untuk Katergorial Remaja ini.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update