Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Sumpah Pemuda, NICK LOMBAN Cs, Gelar Donor Darah

Jumat, 29 Oktober 2021 | 01:44 WIB Last Updated 2021-10-28T17:44:29Z

 


MANADO KOMENTAR- Berlokasi di kantor Sekertariat Partai Nasdem Sulawesi Utara, jln raya Manado-Bitung, kamis 28/10.2021, Gerakan Pemuda Partai Nasional Demokrat(Nasdem) Sulut menggelar aksi donor darah, hal tersebut dilakukan dalam rangka ikut memperingati hari Sumpah pemuda 28 oktober.2021.


Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari mulai pagi hingga selesai diikuti ratusan pendonor yang memadati kantor sekertariat tersebut.


Meski begitu aksi donor juga dilakukan dengan tetap mentaati protokol kesehatan, 


Selain itu para pendonor sebelum didonorkan darahnya mereka mengisi formulir yang disediakan dan ikut diperiksa oleh tim medis yang ada.


Pada Kesempatan itu, tepatnya disela-sela aksi donor berlangsung Ketua Gerakan Pemuda NasDem Nick A Lomban mengungkapkan bahwa atas prakarsa, Kaka Prananda Surya Paloh Ketua Umum DPP GP NasDem dalam tajuk kegiatan PSP Berdema yaitu pemuda siaga pandemi, yang saat ini melakukan donor darah di sekertariat partai NasDem Sulut.


"Kegiatan donor yang jumlah 100 peserta lebih itu dilakukan GS Nasdem dalam rangka untuk  memperingati sumpah pemuda, kemudian hasil dari donor ini darahnya disumbangkan untuk kemanusiaan."Kata NICK anggota DPRD Sulut.


Sementara itu Ketua DPW Partai Nasdem Sulut Maximillian Jonas Lomban mengatakan Garda Pemuda melakukan kegiatan ini demi kemanusiaan.


"Apa yang dilakukan GP NasDem Sulut hari ini   hal yang sama juga sudah dilakukan GP NasDem kabupaten/Kota antara lain dibitung dan tomohon, hasil donor ini, darah tersebut akan diberikan ke PMI, dan Nanti pihak PMI lah yang akan bertanggung jawab untuk mensuplai darah bagi masyarakat yang membutuhkan." Jelas MJP.


Dibagian lain sekertaris GP NasDem Braien Waworuntu menjelaskan bahwa dengan setetes darah akan dapat menyelamatkan jutaan jiwa manusia dari berbagai penyakit termasuk Covid 19." Saya dan kaka Nick dipercayakan pengurus pusat yakni kaka Prananda untuk menggelar kegiatan donor darah." Ujar Waworuntu anggota DPRD Sulut.


Turut hadir Anggota DPRD Sulut Alfian Bara, Ketua Partai Nasdem Minahasa Utara Peggi Rumambi dan seluruh jajaran pengurus Garda Pemuda NasDem.



*jovan*







×
Berita Terbaru Update